Kim Pan Gon Marah-marah ke Wartawan Malaysia di Jumpa Pers

Kim Pan Gon marah-marah ke wartawan Malaysia usai membawa tim Harimau Malaya menahan imbang Korea Selatan 3-3 pada laga terakhir Grup E Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Pan Gon marah-marah ke wartawan Malaysia usai membawa tim Harimau Malaya menahan imbang Korea Selatan 3-3 pada laga terakhir Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Kamis (25/1).

Kemarahan Kim Pan Gon muncul setelah beberapa wartawan Malaysia sempat mengkritik pelatih asal Korea Selatan itu menyusul hasil buruk di dua laga awal Piala Asia 2023.

Dalam jumpa pers usai Korea Selatan vs Malaysia, Kim Pan Gon terlihat sinis ketika ada wartawan yang bertanya mengenai kunci sukses membalikkan keadaan di babak kedua. Pelatih 54 tahun itu menganggap ada sejumlah wartawan yang ingin melihatnya dipecat dari jabatan pelatih Malaysia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin kamu ingin memukul saya dan ingin saya keluar, dan hari ini kamu bertanya bagaimana saya bisa memotivasi pemain. Ini adalah selalu yang kami lakukan. Kami adalah sebuah tim, kami seperti keluarga. Kami harus memastikan lingkungan yang bagus untuk pemain, itu tugas kami. Kami berusaha memotivasi pemain,” ujar Kim Pan Gon.

“Itulah yang tidak pernah kamu lihat, tapi kamu ingin menghajar saya, kamu ingin melihat saya keluar, kamu tidak bisa melakukan hal itu. Kemarin kamu menghajar saya, hari ini kamu memuji saya,” kata Kim Pan Gon dikutip dari YouTube Harimau Malaya.

Kim Pan Gon kemudian kecewa kerja kerasnya bersama timnas Malaysia dalam dua tahun terakhir tidak diapresiasi.

“Kami butuh waktu, kami butuh dukungan, itu sangat penting. Dalam dua tahun terakhir kami memberi kamu pekerjaan fantastis. Kami meraih hasil bagus, penampilan bagus, kami memberi kamu kemenangan 10-0, 5-0, 4-0, setiap pertandingan kami mencetak gol.”

“Saya tahu, saya tahu kamu menunggu saya gagal. Kamu menunggu, saya tahu itu. Saya siap menghadapi itu, tidak masalah, saya selalu siap. Kamu ingin melihat saya keluar kemarin,” ucap Kim Pan Gon.

Terakhir Kim Pan Gon mengeluarkan jawaban sinis ketika ada wartawan Malaysia mengenai pilihan bajunya saat melawan Korea Selatan. Jika selama ini lebih sering memakai baju warna hitam saat pertandingan, Kim Pan Gon mengenakan jas abu-abu saat melawan Korea.

“Saya pakai ini karena kamu ingin melihat saya keluar, saya sudah siap untuk keluar, ini baju terakhir saya,” ujar Kim Pan Gon.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com