Kim Pan Gon Dihajar Habis-habisan Media Malaysia

Kim Pan Gon dihajar habis-habisan oleh media Malaysia setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Yordania pada laga pertama Grup E Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kim Pan Gon dihajar habis-habisan oleh media Malaysia setelah kekalahan memalukan 0-4 dari Yordania pada laga pertama Grup E Piala Asia 2023, Selasa (16/1) dini hari WIB.

Malaysia mengalami kekalahan telak dari Yordania di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. Sempat diprediksi menjadi tim Asia Tenggara paling siap dan konsisten jelang Piala Asia 2023, Tim Harimau Malaya justru dicukur Yordania empat gol tanpa balas.

Bahkan gawang Malaysia sudah tiga kali dibobol Yordania hanya dalam 32 menit. Hasil 0-4 melawan Yordania merupakan kekalahan terbesar timnas Malaysia selama dilatih Kim Pan Gon.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekalahan dari Yordania membuat sebagian besar pendukung timnas Malaysia murka. Banyak suporter yang mengkritik Kim Pan Gon melalui media sosial. Sejumlah media Malaysia juga mengkritik pelatih asal Korea Selatan itu.

“Permintaan maaf Pan Gon yang menyedihkan tidaklah cukup,” tulis New Straits Times dalam judul artikelnya.

Media berbahasa Inggris itu bahkan menyebut penampilan timnas Malaysia saat dikalahkan Yordania sebagai ‘sampah’.

“Sampah, tidak jelas dan tidak punya gaya. Kata-kata ini paling tepat menggambarkan kembalinya Malaysia ke Piala Asia setelah ‘mimpi buruk’ di edisi 2007. Kekalahan 0-4 tim peringkat 86 dunia, Yordania, membuktikan sepak bola Malaysia masih tergolong kerdil di Asia,” tulis New Straits Times.

Sementara media BHarian menyebut Kim Pan Gon salah menerapkan strategi saat Malaysia dikalahkan Yordania.

“Perangkap offside yang memakan diri sendiri. Dua jebakan offside yang gagal membuat anak asuh Kim Pan Gon harus melihat timnas Malaysia 0-4 dari Yordania pada laga pembuka Grup E Piala Asia 2023,” tulis Bharian.

Timnas Malaysia selanjutnya akan menghadapi Bahrain pada laga kedua Piala Asia 2023, Sabtu (20/1).

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com