Kata-kata Pelatih Red Sparks Usai Megawati Cs Hajar Hillstate

Pelatih Red Sparks Koo Hee Jin tidak mengaku tetap merasa kecewa usai Megawati dan kawan-kawan menang 3-0 atas GS Caltex dalam lanjutan Liga Voli Korea.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin memberikan pernyataan usai Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan menang atas Hillstate di Liga Voli Korea, Minggu (4/2).

Megawati Hangestri Pertiwi tampil gemilang bersama Red Sparks saat menang 3-2 (25-23, 23-25, 25-22, 20-25, 15-10) atas Hillstate di putaran kelima Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023/2024 di Gimnasium Daejeon Chungmu, Minggu (4/2) siang WIB.

Raihan ini membuat Red Sparks memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Pada pertandingan ini, Megawati memimpin serangan dengan 31 poin (tingkat keberhasilan serangan 52,94%) dan Giovanna Milana mencetak 25 poin (tingkat 52,08%).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai pertandingan, Pelatih Ko Hee Jin mengatakan saat ini timnya harus fokus pada poin daripada performa di putaran kelima.

“Saat ini, saya pikir kami harus fokus pada poin daripada performa di putaran ke-5. Ini bukan waktunya untuk membahas performa. Para pemain menunjukkan keinginan mereka untuk melakukannya. Saya akan melakukan juga dengan suka memuji semangat juang para pemain kita. Bagian itu tidak akan hilang. Kalau tidak, saya rasa kami tidak akan bisa bermain dengan alur yang baik,” ucap Ko Hee Jin dikutip dari Naver.

Ko Hee Jin juga memberikan pujian kepada para pemain senior karena memenangkan pertandingan 5 set tersebut.

“Ada peran untuk senior seperti Lee So-young, Yeom Hye-sun, dan Noh-ran. Bahkan jika para pelatih berbicara, pada akhirnya para pemain harus melakukannya. Sebelum berbicara, mereka berkata di antara mereka sendiri, ‘ Mari kita lakukan sampai akhir.’ Jika itu terjadi, yang harus kita lakukan hanyalah bertepuk tangan. Peran veteran senior. Anda dapat melihat bahwa ini telah berkembang,” kata Ko Hee Jin.

Dalam pertandingan ini Megawati tampil cemerlang dengan menyumbang 31 poin. Perolehan poin ini menambah koleksi poin Megawati di Liga Voli Korea musim ini menjadi 559 poin.

Megawati pun berhasil naik dari dari posisi ketujuh ke peringkat keenam daftar top skor Liga Voli Korea menggeser pemain Pink Spiders yang dijuluki Ratu Voli Korea, Kim Yeon Kyung.

Kemenangan ini membuat Red Sparks berhasil menambah dua poin. Red Sparks kini tetap berada di peringkat keempat klasemen Liga Voli Putri Korea dengan mengemas 41 poin dari 26 pertandingan yang dijalani.

Kini Red Sparks tertinggal dua poin dari GS Caltex yang berada di peringkat ketiga dengan mengemas 43 poin dari 25 pertandingan yang telah dilakoni.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com