Kata-kata Haru Kapten Palestina Usai Lolos 16 Besar Piala Asia

Timnas Palestina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Hong Kong, Selasa (23/1). Ini menjadi kado indah bagi warga Gaza.


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Palestina Musab Al Battat mengungkapkan kegembiraan usai timnya bisa lolos ke 16 besar Piala Asia di tengah agresi Israel yang berlangsung di Palestina.

Palestina berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 3-0. Kemenangan meyakinkan itu membuat Palestina lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Setelah lolos ke babak 16 besar, Al Battat menyatakan keberhasilan itu merupakan kegembiraan di tengah situasi sulit yang dialami rakyat Palestina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya ingin berterima kasih pada semua yang mendukung kami. Kami bisa menghadirkan senyum pada mereka yang selalu mendukung kami… baik di dalam maupun di luar Palestina,” ucap Al Battat seperti dikutip dari AFP.

Pelatih Palestina Makram Daboub juga memberikan pujian pada kemampuan timnya mengatasi tekanan besar di laga terakhir lawan Hong Kong.

“Tim tahu bahwa laga ini sangat menetukan, terutama bila menimbang situasi yang saat ini sedang dialami oleh Palestina,” ucap Daboub.

Dengan keberhasilan lolos ke 16 besar, Palestina kini masih bisa menjaga asa untuk melaju jauh di Piala Asia 2023. Palestina masih menanti lawan di babak 16 besar.

“Kami sangat percaya diri pada kemampuan kami dan segalanya mungkin saja terjadi,” tutur Daboub.

Palestina mengakhiri fase grup dengan koleksi empat poin di tangan. Mereka kalah lawan Iran, imbang lawan Uni Emirat Arab, dan sukses mengalahkan Hong Kong.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com