Kapten Irak: Timnas Indonesia Berbahaya

Filipina membidik kemenangan lawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).


Jakarta, CNN Indonesia

Kapten timnas Irak Osama Rashid menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang berbahaya jelang laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1).

Timnas Irak di atas kertas lebih diunggulkan atas Indonesia saat kedua tim bertemu malam ini. Terlebih pada pertemuan terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, November lalu, Irak berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 5-1.

Rashid tidak menganggap Irak lebih superior atas Timnas Indonesia. Gelandang 32 tahun itu menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan yang berbahaya untuk Irak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Besok [Senin] akan menjadi laga yang hebat karena kami sudah pernah bertemu mereka [Timnas Indonesia]. Kami tahu seberapa berbahayanya mereka. Tapi kami sudah bersiap, akan berusaha sebaik mungkin yang kami bisa,” ujar Rashid dikutip dari Antara.

Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, juga mengkhawatirkan ancaman Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu meyakini tim asuhan Shin Tae Yong berambisi untuk balas dendam.

“Indonesia seperti kami, tim nasional yang sedang berkembang. Mereka membawa pemain dari Eropa dan itu akan membuat kesulitan. Kami ingin meraih kemenangan, tapi tak mudah,” kata Casas.

“Indonesia ingin membalas kekalahan terakhir mereka, jadi saya katakan kepada para pemain untuk fokus dan bermain 100 persen. Jika tidak, ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah,” ujar Casas.

Shin Tae Yong menargetkan Timnas Indonesia meraih hasil imbang melawan Irak di laga pertama Piala Asia 2023. Kickoff Indonesia vs Irak akan berlangsung mulai pukul 21.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com