Kapan 6 Pemain Diaspora Timnas Indonesia Gabung TC di Turki?

Jordi Amat percaya diri Timnas Indonesia bisa tampil solid selama Kualifikasi Piala Dunia 2026 termasuk saat menghadapi Brunei Darussalam.


Jakarta, CNN Indonesia

Enam pemain diaspora belum gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki hingga Rabu (27/12). Lantas kapan mereka bergabung?

Enam pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan di Antalya, Turki adalah Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner.

Shin mengatakan, para pemain tersebut akan datang secara bergelombang. Pemain yang akan segera bergabung adalah Jordi Amat, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol. Jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

“Tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok [Kamis, 28/12] dia akan bergabung,” ucap Shin menjelaskan.

Tiga pemain lainnya, yakni Struick, Jenner, dan Sandy akan bergabung. Ketiganya disebut Shin akan bergabung pada Kamis (28/12) setelah kompetisi yang diikuti jeda tahun baru.

“Kemudian untuk Rafael [Struick], Ivar [Jenner] dan Sandy [Walsh], tanggal 28 Desember 2023 akan bergabung,” kata pelatih yang dikontrak PSSI pada 28 Desember 2019 ini.

Untuk dua pemain yang berkiprah di Inggris, Baggott dan Hubner, disebut Shin akan bergabung setelah tahun baru. Dua pemain ini datang paling telat karena baru bisa dilepas klub.

“Sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA,” ujar Shin seusai latihan pada Rabu (27/12) pagi.

Dalam pemusatan latihan di Turki, Shin memanggil 30 pemain. Dari 30 ini dua di antaranya tidak bisa ambil bagian karena sedang pemulihan cedera, yakni Rachmat Irianto dan Yance Sayuri.

Saat berangkat dari Jakarta ke Turki, hanya 19 pemain yang dibawa Shin. Kemudian tiga pemain bergabung di Turki, yaitu Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, dan Shayne Pattynama.

Dengan kata lain saat ini sudah ada 22 pemain yang berlatih di Turki. Nantinya dari total 28 pemain yang dipanggil Shin, hanya 26 pemain yang akan tampil di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com