Kalahkan Medvedev, Jannik Sinner Juara Baru Australian Open

Jannik Sinner menjadi juara baru di ajang tenis grand slam Australian Open 2024 setelah mengalahkan Daniil Medvedev dalam laga sengit.


Jakarta, CNN Indonesia

Jannik Sinner menjadi juara baru di ajang tenis grand slam Australian Open 2024 setelah mengalahkan Daniil Medvedev dalam laga sengit di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (28/1) malam waktu Indonesia.

Sinner menuntaskan laga final yang begitu menegangkan dengan akhir bahagia. Kalah 3-6 dan 3-6 pada dua set awal, Sinner kemudian bangkit dengan kemenangan 6-4 pada set ketiga.

Perubahan taktik yang dilakukan Sinner menjadi kunci menjuarai Australian Open kali ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemuda 22 tahun itu kemudian mempertahankan momentum dan konsistensi sehingga bisa memenangi dua set penentu dengan skor 6-4 dan 6-3.

“Saya sangat bangga. Ini adalah pertandingan yang sangat ketat. Dia [Medvedev] memulai dengan baik, dia membuat saya bergerak ke seluruh sudut lapangan. Saya tidak bisa menjalankan game plan tetapi pada gim ketiga saya melihat ada peluang kecil yang akhirnya saya gunakan,” kata Sinner dilansir dari situs ATPTour.

“Pertandingan pun berubah dan saya sangat senang dengan perubahan yang saya lakukan. Banyak sekali emosi yang saya rasakan sekarang. Saya harus duduk dan mencernanya, tetapi ini adalah perasaan yang luar biasa,” ujarnya melanjutkan.

Kemenangan di arena grand slam pembuka tahun menjadi catatan tersendiri bagi Sinner yang membukukan gelar pertama di ajang kejuaraan besar atau major tournament.

Sinner juga menjadi orang Italia pertama yang berhasil meraih gelar Australian Open setelah Adriano Panatta pada 1976.

Makin terasa manis bagi Sinner karena pada babak semifinal bisa mengalahkan salah satu langganan juara sekaligus unggulan pertama yakni petenis gaek Novak Djokovic.

Bagi Medvedev ini merupakan kekalahan menyesakkan yang kedua setelah Australian Open 2022 ketika kalah dari Rafael Nadal setelah sempat memimpin pada dua set awal.

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com