Kakak Mantan Pemain Arema Diserang Usai Malaysia Tersingkir

Salah satu mantan pemain timnas Malaysia Zainal Abidin Hassan mewanti-wanti agar pelatih Kim Pan Gon tidak asal memasang pemain naturalisasi.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Malaysia, Natxo Insa jadi sasaran kritik fans setelah kegagalan yang dialami Harimau Malaya di Piala Asia 2023.

Malaysia sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia edisi ke-18. Ini karena tim asuhan Kim Pan Gon menelan dua kekalahan dari Yordania 0-4 dan Bahrain 0-1.

Kegagalan itu membuat fans kecewa berat. Pemain pun jadi sasaran tembak kekecewaan fans setelah Malaysia dipastikan tersingkir walau baru melakoni dua pertandingan di Piala Asia 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Natxo Insa termasuk yang jadi sasaran kritikan. Kakak dari mantan pemain Arema FC, Kiko Insa itu dianggap gagal memberikan dampak dalam permainan tim saat kalah dari Bahrain 0-1, 20 Januari lalu.

Dilansir dari Berita Harian, Natxo Insa masuk di babak kedua menggantikan Syamer Kutty Abba. Masuknya pemain berusia 37 itu justru berujung pahit karena gawang tim Negeri Jiran dibobol Bahrain pada masa injury time babak kedua.

Berbagai komentar negatif disampaikan fans kepada Natxo Insa di laman Facebook Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Selain Insa, beberapa pemain Malaysia juga tak luput dari sasaran kritik.

Dalam Piala Asia kali ini, Malaysia membawa beberapa pemain naturalisasi. Tercatat ada beberapa pemain yang sama sekali tak memiliki darah Malaysia namun kini mendapat kepercayaan Kim Pan Gon, seperti Paulo Josue, Romel Morales, dan Mohamadou Sumareh.

Selain itu, ada pula pemain-pemain yang memiliki garis keturunan Malaysia seperti Darren Lok, Natxo, dan Dion Cools. Hanya saja kehadiran sejumlah pemain ini tidak membantu karena Malaysia justru tersingkir di babak penyisihan grup.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com