Jordi Amat Sebabkan Penalti, Indonesia Tertinggal 0-1

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang karena eror yang dilakukan Jordi Amat pada awal babak pertama Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Jepang karena eror yang dilakukan Jordi Amat pada awal babak pertama Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1) petang WIB.

Amat membuat kesalahan fatal yang membuat Jepang mendapatkan hadiah penalti. Kapten Timnas Indonesia itu mengadang pergerakan penyerang Jepang, Ayase Ueda menggunakan tangan yang berujung penalti.

Wasit asal Qatar, Khamis Mohamed Al-Marri tidak langsung memutuskan penalti. Ia lebih dulu mengamati insiden antara Jordi Amat dan Ueda melalui Video Assistant Referee (VAR).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah itu, Al-Marri memutuskan terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Amat. Ueda maju sebagai eksekutor penalti dan melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 1-0 pada menit keenam.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga ini. Hasil seri melawan Jepang akan membuka peluang tim asuhan Shin Tae Yong melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Susunan Pemain Jepang vs Indonesia di Piala Asia

Jepang XI: Zion Suzuki; Takehiro Tomiyasu, Yuta Nakayama, Koki Machida, Seiya Maikuma; Ritsu Doan, Keito Nakamura, Wataru Endo, Rei Hatate, Takefusa Kubo; Ayase Ueda

Indonesia XI: Ernando Ari Sutaryadi; Pratama Arhan, Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Sandy Walsh; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan; Egy Maulana Vikri dan Rafael Struick.

(jal/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com