Jordan Henderson ke Ajax Amsterdam

Eks kapten Liverpool Jordan Henderson, yang berstatus free transfer menandatangani kontrak dengan Ajax untuk jangka waktu 2,5 tahun hingga 30 Juni 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Jordan Henderson resmi bergabung dengan klub Belanda Ajax Amsterdam. Kepastian itu diketahui setelah Ajax mengumumkan perekrutan Henderson pada Jumat (19/1) dini hari WIB.

Melalui laman resmi klub, Ajax mengumumkan Henderson sebagai rekrutan anyar mereka setelah kedua pihak telah menyelesaikan proses negosiasi.

“Ajax mencapai kesepakatan dengan Jordan Henderson. Gelandang tersebut telah bermain untuk Al-Ettifaq selama enam bulan terakhir. Pemain internasional Inggris 81 kali itu baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan klub asal Arab Saudi mengenai pemutusan kontraknya saat ini,” tulis Ajax dalam laman resminya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mantan pemain Sunderland dan Liverpool yang berstatus free transfer itu menandatangani kontrak dengan Ajax untuk jangka waktu dua setengah tahun, hingga 30 Juni 2026,” tulis Ajax menambahkan.

Pelatih Ajax John van’t Schip mengungkapkan alasan timnya merekrut Jordan Henderson.

“Kami menginginkan gelandang berpengalaman dengan kualitas dan punya jiwa kepemimpinan. Selain itu karena beberapa pemain cedera, maka kami harus mencari seseorang yang bisa segera berada di tim,” ucap John van’t Schip dikutip dari laman Ajax.

“Jordan Henderson adalah pemain yang seperti itu. Kedatangannya berarti peningkatan besar dalam kualitas bagi tim kami. Baik di dalam maupun di luar lapangan, pesepakbola sekaliber ini juga penting bagi banyak pemain muda,” kata John van ‘t Schip menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Pada musim lalu Henderson bergabung dengan Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. Mantan kapten Liverpool ini bergabung dengan tim asuhan Steven Gerrard dengan kontrak tiga tahun.

Bersama Al Ettifaq, Henderson tampil sebanyak 19 pertandingan dengan mencatatkan lima assist.

Tapi Henderson ingin mengakhiri kontraknya lebih cepat bersama Al Ettifaq. Henderson kemudian dikabarkan mendapatkan tawaran dari Ajax. Dan kini Henderson resmi berseragam Ajax Amsterdam.

Sebelum ke Al Ettifaq, Henderson pernah memperkuat Sunderland dari 2008-2011 dan sempat dipinjamkan ke Coventry City pada 2009. Lalu Henderson pernah menjadi pemain Liverpool dari 2011 hingga 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com