Jonatan Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Final BWF World Tour Finals

Indonesia dipastikan tanpa wakil di final BWF World Tour Finals 2023 setelah Jonatan Christie dikalahkan Shi Yu Qi pada babak semifinal.


Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia dipastikan tanpa wakil di final BWF World Tour Finals 2023 setelah Jonatan Christie dikalahkan Shi Yu Qi pada babak semifinal di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Sabtu (16/12).

Jonatan kalah dua set langsung dari Shi Yu Qi, yang mendapat dukungan penuh ribuan pendukung tuan rumah di Hangzhou Olympic Sports Expo Center. Jonatan kalah 16-21 dan 15-21 dari Shi Yu Qi yang merupakan juara edisi 2018.

Kekalahan Jonatan membuat Indonesia kembali tidak memiliki wakil di final BWF World Tour Finals. Sebelumnya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah dalam pertandingan tiga game dari Liang Wei Keng/Wang Chang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fajar/Rian kalah dramatis dalam pertandingan seru melawan Liang/Wang. Ganda putra Indonesia yang dijuluki Fajri itu kalah 20-22, 21-12, dan 16-21 di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

“Di awal game ketiga kami banyak melakukan kesalahan sendiri, kalah start bisa dibilang. Lawan juga sudah siap fokus menyerang,” ujar Rian usai pertandingan.

Bagi Jonatan, ini adalah kali kedua beruntun Jojo kalah di semifinal BWF World Tour Finals. Tahun lalu Jonatan dikalahkan Anthony Ginting di babak semifinal edisi 2022.

Sementara bagi Indonesia, lagi-lagi tim Merah Putih hampa gelar di ajang BWF World Tour Finals. Sejak BWF World Tour Finals digelar pada 2018, baru satu wakil Indonesia yang pernah menjadi juara, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2019.

BWF World Tour Finals 2023 merupakan turnamen penutup kalender turnamen badminton BWF. Turnamen ini juga menjadi ajang BWF dengan uang hadiah terbesar di dunia.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com