Jokowi Puji Performa Timnas Indonesia, Nantikan Bentrok Lawan Vietnam

Presiden RI Joko Widodo memberikan pujian atas penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan kini menantikan pertemuan melawan Vietnam.


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden RI Joko Widodo memberikan pujian atas penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan kini menantikan pertemuan melawan Vietnam.

Tim asuhan Shin Tae Yong menelan kekalahan 1-3 dari Irak pada matchday pertama Grup D, Senin (15/1) lalu. Meski kalah, Jokowi menilai Timnas Indonesia telah tampil bagus di laga tersebut.

Jokowi juga senang karena Timnas Indonesia berlabel tim termuda di Piala Asia 2023. Ini dianggapnya bagus untuk jangka panjang Timnas Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Membangun sebuah tim yang baik itu membutuhkan waktu. Yang saya senang, tim kemarin itu, kita adalah rata-rata usianya adalah paling muda dari Indonesia, karena di bawah 24 tahun,” ucap Jokowi usai meninjau perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1).

“Itu bagus sekali dalam jangka menengah dan panjang. Dan saya melihat kemarin mainnya juga sangat bagus, tetapi ya bolanya bundar, biasa saja sepak bola. Kita lihat nanti saat bertemu dengan Vietnam.”

Indonesia menjadi tim termuda yang berpartisipasi di Piala Asia 2023 dengan rata-rata usia pemain 22,5 tahun. Pemain tertua pada skuad Indonesia saat ini adalah Jordi Amat yang berusia 31 tahun, sedangkan pemain termuda adalah Marselino Ferdinan dengan 19 tahun 2 bulan.

Sosok lain yang berusia 19 tahun adalah Hokky Caraka yang berasal dari klub PSS Sleman. Shin Tae-yong memang cukup banyak membawa pemain yang berusia di bawah 23 tahun.

Selain, Marselino dan Hokky, ada sembilan nama lain. Mereka adalah Witan Sulaeman (22 tahun), Rizky Ridho (22 tahun), Pratama Arhan (22 tahun), Ernando Ari (21 tahun), Elkan Baggott (21 tahun), Ramadhan Sananta (21 tahun) Rafael Struick (20 tahun), Justin Hubner (20 tahun), dan Jenner (20 tahun)

[Gambas:Video CNN]

(nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com