Jelang Indonesia vs Jepang, STY Beri Pemain Libur Latihan

Shin Tae Yong memutuskan meniadakan agenda latihan pada Minggu (21/1) jelang duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia pada Rabu (24/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong memutuskan meniadakan agenda latihan pada Minggu (21/1) jelang duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia pada Rabu (24/1).

Timnas Indonesia akan menghadapi duel penting lawan Jepang. Duel tersebut bisa jadi penentu kelanjutan perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia.

Di tengah jadwal turnamen yang padat dan tekanan kompetisi yang tinggi, Shin Tae Yong memutuskan memberikan libur pada pemain. Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya. Tim satu hari penuh ini off,” ucap Nova seperti dikutip dari detik.

Timnas Indonesia sudah melakoni dua laga sengit di tengah waktu yang singkat. Pemberian libur bisa jadi momen tepat untuk sejenak melepas penat sekaligus mengembalikan energi yang hilang.

Timnas Indonesia sudah dua kali bertanding dalam kurun waktu lima hari. Pada 15 Januari, Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak dan kemudian menang 1-0 atas Vietnam di laga yang berlangsung pada 19 Januari.

Setelah jeda satu hari libur, Timnas Indonesia masih punya dua hari waktu persiapan menuju pertandingan. Dua hari persiapan itu yang bakal digenjot oleh Shin Tae Yong untuk mendorong Timnas Indonesia tampil menggigit.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang bisa jadi laga krusial yang menentukan peluang lolos Timnas Indonesia di Piala Asia. Namun Timnas Indonesia juga punya peluang untuk lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar sebelum laga lawan Jepang.

Hal itu tentunya bergantung pada hasil pertandingan ketiga grup A, B, dan C yang dimainkan lebih dulu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com