Jelang Indonesia vs Irak, Casas Dikritik karena Prediksi Piala Asia

Filipina membidik kemenangan lawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Irak Jesus Casas dikritik karena menyebut Irak bukan kandidat juara Piala Asia 2023 meski punya persiapan yang bagus.

Kritikan untuk Casas diungkap pelatih asal Irak, Ali Wahib, yang tidak setuju dengan klaim Casas. Sebelumnya pelatih asal Spanyol itu menyebut timnas Irak bukan salah satu kandidat juara Piala Asia 2023.

Wahib mengatakan timnas Irak sudah mendapat fasilitas dan persiapan yang bagus jelang Piala Asia 2023. Kondisi itu seharusnya membuat skuad berjuluk Lions of Mesopotamia percaya diri menghadapi turnamen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Piala Asia adalah turnamen penting untuk timnas Irak, yang merupakan juara edisi 2007, dan ambisi tim seharusnya berusaha merebut gelar kedua. Timnas Irak harus menunjukkan hasil bagus dan kuat meski tidak menjadi juara,” ujar Wahib.

“Karena timnas Irak akan menjalani uji coba level tertinggi [lawan Korea Selatan], menjalani pemusatan latihan berkualitas di Spanyol, dan sekarang tim punya pesawat pribadi. Semua hal itu dilakukan demi para pemain,” ucap Wahib dikutip dari Winwin.

Lebih lanjut Wahib mengatakan banyak tim-tim di Piala Asia 2023 yang memiliki masalah, namun lebih percaya diri menghadapi turnamen ketimbang timnas Irak.

“Banyak tim-tim Asia yang mengalami masalah, beberapa dari mereka kesulitan karena tim mengalami perubahan pelatih dan harus melakukan persiapan dari awal, sementara persiapan Irak sangat bagus,” kata Wahib.

“Saya menganggap Irak akan menjadi kandidat juara [Piala Asia 2023], berbanding terbalik dengan pernyataan Casas. Apa yang Casas inginkan, dengan pernyataannya, adalah untuk menghilangkan tekanan saat masuk Piala Asia,” ujar Wahib.

Timnas Irak akan menjadi lawan pertama Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Laga Indonesia vs Irak akan berlangsung pada 15 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com