Jadwal Siaran Langsung Australia vs Indonesia di Piala Asia 2023

Berikut jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Minggu (28/1), yang salah satunya merupakan laga Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1). Berikut jadwal siaran langsung Australia vs Indonesia.

Indonesia untuk kali pertama akan tampil di fase gugur Piala Asia. Tidak tanggung-tanggung tim Garuda akan melawan Australia, yang merupakan juara edisi 2015, di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kickoff Australia vs Indonesia dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB. Siaran langsung pertandingan akan disiarkan stasiun televisi RCTI dan live streaming di Visionplus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengakui timnya tidak diunggulkan saat melawan Australia. Namun pelatih asal Korea Selatan itu yakin Indonesia bisa mengejutkan Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

“Saya tidak berpikir untuk mengalahkan Australia sejujurnya. Mereka begitu dominan, mungkin 70-30 kemungkinannya Australia menang. Australia, saya tahu cara main mereka, gaya mereka, dan kekuatan mereka. Saya pernah bermain di Australia sebelumnya. Kami masih melakukan analisis untuk pertandingan besok,” ujar Shin Tae Yong.

“Saya sangat senang dengan pencapaian bersama Indonesia, ini tidak mudah. Lawan kami sangat kuat dan kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat. Kami tidak pernah menyerah sampai wasit meniup peluit. Kami akan kerahkan yang terbaik,” kata STY.

Sementara bek kiri Indonesia, Pratama Arhan, mengaku antusias menghadapi Australia. Bek Suwon FC itu memastikan masyarakat Indonesia akan memberikan yang terbaik di atas lapangan.

“Saya mengucap syukur karena ini sejarah buat Indonesia masuk 16 besar. Saya sangat senang dan persiapan saya sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Ofisial dan pelatih sudah bersatu untuk pertandingan nanti. Tentunya saya akan kerahkan yang terbaik. Jika saya diberi kepercayaan pelatih untuk bermain, saya siap mengerahkan segalanya untuk pertandingan ini,” ucap Arhan.

Jadwal siaran langsung Australia vs Indonesia di Piala Asia 2023

Minggu 28 Januari / Pukul 18.30 WIB / RCTI / Live streaming Visionplus

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com