Jadwal Sabah FC vs PSM Makassar di AFC Cup

Kiper PSM Makassar Reza Arya hingga Sabtu (9/12) siang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.


Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar bakal hadapi Sabah FC pada laga pamungkas Grup H AFC Cup 2023 di Stadion Likas, Kinabalu, Kamis (14/12).

PSM sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFC edisi kali ini. Namun, Juku Eja bertekad meraih kemenangan demi menjaga gengsi Indonesia.

Skuad arahan Bernardo Tavares gagal menjaga peluang lolos ke babak semifinal zona ASEAN usai bermain imbang 1-1 lawan Hai Phong pada matchday kelima.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasil itu membuat PSM tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin, kalah selisih gol dari Hai Phong yang berada di posisi kedua. Sementara puncak klasemen dikuasai Sabah yang mengemas 12 poin.

Status juara grup membuat Sabah lolos ke babak semifinal zona ASEAN. Sementara tiga kontestan lainnya, termasuk PSM, gagal bersaing memperebutkan satu tiket tersisa lewat jalur runner up terbaik.

PSM dipastikan tak bisa lagi mengejar runner up Grup F, Phom Penh Crown, yang mengemas 12 poin. Selain itu ada Terengganu dari Grup G yang mengoleksi 9 poin.

Duel Sabah vs PSM sebenarnya sudah tidak memengaruhi hasil akhir di Grup H. Namun, PSM bertekad menutup perjuangan mereka dengan hasil positif di Kinabalu.

Akan tetapi perjuangan PSM untuk meraih poin bukan perkara mudah. Pada pertemuan pertama, Sabah mampu mengalahkan PSM dengan skor 5-0.

Selain itu, Sabah yang diperkuat Saddil Ramdani juga ingin merebut tiga poin terakhir sebagai hiburan untuk suporter setia mereka di Kinabalu.

Jadwal AFC Cup Hari Ini:

Sabah FC vs PSM Makassar
Kick Off: 19.00 WIB
Venue: Stadion Likas, Kinabalu.

[Gambas:Video CNN]

(jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com