Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini Senin 22 Januari

Berikut jadwal Piala Asia hari ini yang akan melibatkan tuan rumah Qatar dan bakal menentukan nasib tiga negara lain.


Jakarta, CNN Indonesia

Piala Asia 2023 (2024) akan memasuki matchday ketiga pada hari ini, Senin 22 Januari. Berikut jadwal Piala Asia hari ini yang akan melibatkan tuan rumah Qatar.

Matchday ketiga akan menentukan klasemen akhir fase grup Piala Asia. Saat ini seluruh kesebelasan, dari Grup A sampai Grup F, sudah melakoni dua pertandingan.

Jadwal Piala Asia 2023 hari ini, Senin (22/1), akan menjadi awal laga ketiga fase grup. Empat negara Grup A akan tampil yakni Qatar, China, Tajikistan, dan Lebanon.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Timnas Qatar akan berhadapan dengan China di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, pada pukul 18:00 waktu setempat atau pukul 22:00 WIB.

Pada saat yang bersamaan Tajikistan akan bertemu Lebanon di Stadion Jasim bin Hamad, Al Rayyan.

Pertandingan terakhir Grup A yang berlangsung Senin malam waktu Indonesia akan menentukan bagi China, Tajikistan, dan Lebanon. Sementara Qatar sudah memastikan menjadi juara Grup A berkat kemenangan atas Tajikistan dan Lebanon pada laga sebelumnya.

China butuh kemenangan untuk finis di posisi dua besar. Jika berada di posisi runner up, maka China akan lolos otomatis ke fase 16 besar.

Posisi runner up juga bisa diraih China lewat hasil imbang. Namun bila China bermain imbang, mereka masih harus berharap duel Tajikistan vs Lebanon juga berakhir imbang untuk bisa finis di posisi kedua klasemen akhir grup A.

Sementara laga hidup mati akan dijalani Tajikistan dan Lebanon yang sama-sama baru mengumpulkan satu poin. Kemenangan menjadi hal krusial yang dibutuhkan kedua negara untuk setidaknya mengamankan posisi tim peringkat tiga terbaik.

Kemenangan juga bisa berbuah tiket 16 besar bagi Tajikistan atau Lebanon dengan syarat China gagal mengalahkan Qatar.

Jadwal Piala Asia 2023, Senin (22/1):

Qatar vs China / Stadion Internasional Khalifa / 22:00 WIB
Tajikistan vs Lebanon / Stadion Jassim Bin Hamad / 22:00 WIB

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com