Ivar Jenner dan Marselino Pulih Cedera Jelang Piala Asia 2023

Pelatih Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov menjagokan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April-3 Mei 2024 mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner sudah pulih dari cedera. Kedua pemain itu juga sudah kembali ke latihan di klub masing-masing.

“Ya, betul Marselino dan Ivar Jenner sudah pulih dan kembali latihan dengan klub,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/12).

Marselino dan Ivar Jenner sempat tidak dipanggil Timnas Indonesia karena cedera. Mereka tak membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua gelandang potensial itu juga tak masuk skuad klub. Marselino belum tercantum ke dalam susunan KMSK Deinze dan begitu juga Ivar Jenner yang belum hadir di skuad FC Utrecht II.

Dengan kondisi yang sudah prima terhadap Marselino dan Ivar Jenner, besar kemungkinan kedua pemain tersebut masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia yang bakal menjalani TC di Turki pada 20 Desember mendatang.

Timnas Indonesia sudah mendaftarkan 50 nama ke penyelenggara Piala Asia 2023 (2024). Dari daftar itu, nantinya ada 23 pemain yang masuk ke dalam skuad utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“[Kami sudah daftarkan] 50 pemain untuk Piala Asia 2023,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com.

Pendaftaran itu dilakukan PSSI sesuai batas akhir pada 10 Desember 2023. Namun nantinya hanya 23 pemain yang berhak tampil di kejuaraan tertinggi Asia edisi ke-18 ini.

Selama TC di Turki mulai 20 Desember, skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan jumpa Libya pada 2 dan 5 Januari.

Setelah itu pemusatan latihan akan dilanjutkan di Qatar. Sebelum menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari, Timnas Indonesia akan uji coba dengan Iran pada 9 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com