Irak Luar Biasa, Unggul 2-0 Atas Jepang di Babak Pertama

Irak berhasil memimpin 2-0 atas Jepang di babak pertama pada laga Piala Asia yang berlangsung di Education City Stadium, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Irak berhasil memimpin 2-0 atas Jepang di babak pertama pada laga Piala Asia yang berlangsung di Education City Stadium, Jumat (19/1).

Irak sukses membuat kejutan besar di awal pertandingan. Mereka bisa menggetarkan gawang Jepang saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat Aymen Hussein.

Hussein mencetak gol lewat sundulan kepala. Gol ini bermula dari serangan di sisi kanan pertahanan Jepang. Abdulla Jassim Ali lalu mengirim umpan silang dan bisa dipotong oleh Zion Suzuki.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun bola yang bergulir justru mengarah ke Hussein. Hussein bisa menyundul bola ke arah gawang yang terbuka lebar.

Setelah gol tersebut, Irak makin semangat menekan Jepang. Jepang bahkan belum bisa memberikan balasan dan belum bisa mencatat tembakan tepat sasaran hingga 20 menit laga berjalan.

Jepang yang mengandalkan Takefusa Kubo dan Takumi Minamino untuk membongkar pertahanan Irak juga masih belum menemukan cara tepat hingga laga berjalan 30 menit. Irak yang dikomandoi Rebin Sulaka di lini belakang tampil disiploin dalam bertahan dan tidak membiarkan ruang terbuka terlihat dan dieksploitasi Jepang.

Kesulitan Jepang melepaskan tembakan tepat sasaran bahkan terus berlanjut hingga pertandingan memasuki menit ke-45.

Di masa injury time, Irak justru bisa menambah gol. Gol kedua Irak kembali dicetak oleh Aymen Hussein.

Gol ini juga kembali bermula dari sisi kanan pertahanan Jepang yang berhasil dieksploitasi oleh Irak. Ahmed Yahya melakukan sprint dan tidak bisa dihentikan oleh bek-bek Jepang.

Ahmed Yahya lalu mengirim umpan silang yang bisa disundul dengan sempurna oleh Aymeh Hussein. Skor 2-0 untuk Irak di akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Irak (4-2-3-1)

Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Saad Natiq, Rebin Sulaka, Ahmed Yahya; Frans Putros, Amir Al Ammari; Youssef Amyn, Ibrahim Bayesh, Abdulla Jassim Ali; Aymen Hussein

Jepang (4-2-3-1)

Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Takuma Asano

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com