Indra Sjafri Tak Panggil Jardim dan Brkic ke Uji Coba Timnas U-20

Klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 mengalami perubahan setelah Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 melawan Panama, Senin (13/11).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memutuskan tidak akan memanggil Welber Jardim dan Amar Brkic ke uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan.

Timnas U-20 akan melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (26/1) kemudian menghadapi Uzbekistan pada Selasa (30/1).

“Tidak [memanggil Welber dan Amar]. Kami pakai [skuad] yang ini dulu karena pemain seperti Welber masih berlatih di klub,” kata Indra di Lapangan A GBK, Jakarta, Jumat (19/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Jakarta. Program ini digelar sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2025.

Skuad Garuda Nusantara sudah menjalani pemusatan latihan hampir satu bulan. Rangkaian pertama digelar di Qatar dan kini berlanjut di Jakarta.

Di pekan ketiga program latihan, Indra mengungkap materi baru yang diterima Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Ia bahkan turut memanggil praktisi dari cabang olahraga lain demi memperdalam teknik yang dibutuhkan.

“Di minggu ketiga ini ada materi baru yang belum pernah didapatkan yaitu cara atau teknik berlari mereka [pemain] yang salah. Oleh karena itu kami perbaiki dengan mas Suryo Agung mantan pelari nasional,” ucapnya.

Selain memberi materi baru, Indra Sjafri juga memperkuat kedalaman skuad dengan laga internal dengan format pertandingan penuh di sesi latihan Jumat (19/1).

Dalam pertandingan internal itu, nampak ada dua pemain yang dipercaya sebagai kapten yakni Figo Dennis dan Kadek Arel. Kedua pemain itu diproyeksikan jadi suksesor Muhammad Ferrari yang sempat jadi kapten Timnas U-20. Menanggapi calon pengganti Ferrari, Indra mengaku belum menentukan pilihan.

“Tidak, itu kapten internal game saja, belum tahu siapa yang kapten,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com