Indra Sjafri Sebut 17 Pemain yang Layak di Timnas U-20, Siapa Dicoret?

Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Farkhod Nishonov menilai penampilan Timnas Indonesia U-20 cukup apik dan berpotensi menembus Piala Dunia U-20.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Indra Sjafri menyebut hanya 17 pemain yang layak masuk Timnas Indonesia U-20 setelah disikat 2-3 oleh Uzbekistan dalam uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (30/1).

Timnas Indonesia kalah dramatis dari Uzbekistan U-20. Sempat menyamakan gol 2-2 lewat Arlyansyah Abdulmanan, Indonesia U-20 akhirnya kalah berkat gol luar biasa Khayrullaev Ravshan pada menit ke-87.

Kekalahan dari Uzbekistan merupakan yang kedua setelah sebelumnya tumbang 1-2 dari Thailand. Hasil buruk tersebut cukup bagi pelatih Indra Sjafri memberikan penilaian kepada anak asuhnya sebagai modal pencoretan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah kalah dari Thailand, Indra Sjafri mengatakan akan menjadikan hasil dua uji coba pada pemusatan latihan tahap kedua ini sebagai bahan mencoret sejumlah pemain.

“Saya tidak hanya khusus soal laga ini. Saya mau bilang informasi dua laga uji coba internasional yang kami lakukan, kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang, lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuad U-20,” ujar Indra Sjafri usai kalah dari Uzbekistan.

“Berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Pemain-pemain untuk TC berikutnya bagi Timnas Indonesia U-20 ini akan diambil dari hasil Piala Soratin, turnamen Elite Pro Academy, dan pemain Indonesia atau keturunan yang bermain di luar negeri.

“Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri, dan kita sudah berkomunikasi dengan mereka, nanti di FIFA Matchday Maret kita akan melakukan TC lagi,” kata Indra.

Mengenai pemain-pemain yang kini mengikuti TC tahap dua di Jakarta masih akan berlangsung sampai 10 Februari nanti. Pencoretan akan dilakukan Indra Sjafri setelah uji coba berikutnya.

“Tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari. Nanti ada satu atau dua laga uji coba lagi, untuk memastikan dari 30 nama itu yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari Timnas U-20,” tutur Indra Sjafri.

(ikw/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com