Indonesia Melorot di Klasemen, Harapan Justin untuk STY

Kemenangan Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023 hingga Megawati Megatron mendapat pujian media Korea Selatan mewarnai sejumlah berita olahraga terpopuler.


Jakarta, CNN Indonesia

Deretan berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir didominasi kabar kiprah Timnas Indonesia dan Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia baru akan bertanding kembali pada hari ini. Skuad Garuda bakal bertemu dengan Jepang dalam laga terakhir fase grup.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus menentukan nasib sendiri ke babak 16 besar setelah dua skenario lolos dari fase grup tanpa berlaga tak berjalan karena Suriah menang atas India dan Palestina menaklukkan Hong Kong.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Indonesia Melorot ke Posisi 4

Posisi Indonesia dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia kembali melorot. Setelah sempat menghuni peringkat kedua pada Selasa (23/1), kini Tim Merah Putih berada di posisi keempat.

Hal itu terjadi karena kemenangan yang diraih Palestina dan Suriah. Dua negara tersebut kini menduduki posisi satu dan dua dalam klasemen peringkat tiga terbaik. Sementara di urutan ketiga terdapat Bahrain.

2. Permohonan Terbuka Coach Justin untuk Erick Thohir soal STY

Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana atau biasa disebut Coach Justin memohon ke Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diperpanjang.

Kontrak Shin bersama PSSI akan berakhir pada Juni 2024. Nasib pelatih asal Korea Selatan itu bersama Timnas Indonesia akan dibahas setelah Piala Asia U-23 2024 dan laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

Terkait kontrak itu, Justin berharap kontrak PSSI segera diperpanjang. Permohonan itu diungkap Justin melalui media sosial X pada Selasa (23/1).

3. Palestina Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Kado Indah untuk Warga Gaza

Kemenangan 3-0 atas Hong Kong memastikan Palestina melaju ke babak 16 besar Piala Asia. Dua gol Oday Dabagh dan sebuah gol Zeid Qunbar memastikan tiga poin yang krusial.

Ini menjadi kado indah bagi warga Palestina yang sedang mengalami serangan brutal dari Israel. Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza, Palestina mencatat total korban tewas akibat serangan Israel ke Gaza mencapai 25.295 jiwa hingga Minggu (21/1).

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com