Indonesia Kalahkan Vietnam, Media Korea Puji Megawati

Kemenangan Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023 hingga Megawati Megatron mendapat pujian media Korea Selatan mewarnai sejumlah berita olahraga terpopuler.


Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023 hingga Megawati Hangestri Pertiwi mendapat pujian media Korea Selatan mewarnai sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada kabar hasil mengejutkan di Piala Asia 2023 saat timnas Irak mengalahkan Jepang 1-2 yang merupakan kandidat juara turnamen.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam Top 3 Sports CNNIndonesia.com:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Hasil Piala Asia: Menang Duel Sengit, Indonesia Hajar Vietnam 1-0

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam duel sengit di Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).

Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Penalti itu terjadi setelah Rafael Struick ditarik Nguyen Thanh Binh dan terjatuh di kotak terlarang.

Di babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia tetap bertahan dan Vietnam dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023.

2. Media Korea Puji Megawati: Ledakan Besar 24 Poin Mega

Media-media Korea Selatan memberikan pujian kepada Megawati Hangestri Pertiwi yang tampil mengesankan saat Red Sparks menang atas IBK Altos di Liga Voli Korea 2023/2024, Kamis (18/1).

Kemenangan Red Sparks semakin sempurna karena usai pertandingan Megawati Hangestri dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) lantaran mencetak terbanyak yaitu 24 poin. Berbagai pujian pun mengalir kepada Megawati, termasuk dari sejumlah media Korea Selatan.

“Senjata utama Red Sparks, Megawati, memimpin kemenangan dengan mencetak 24 poin, terbanyak dari kedua tim,” tulis Yonhap di bagian awal berita.

3. Hasil Piala Asia: Irak Kalahkan Jepang

Kejutan terjadi Irak berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga Piala Asia di Al Rayyan, Jumat (19/1). Aymeh Hussein jadi bintang di laga ini.

Irak tampil menggigit di babak pertama dalam duel lawan Jepang. Bomber andalan Irak, Aymen Hussein berhasil mencetak dua gol ke gawang Jepang dan membawa Irak memimpin.

Dua gol Hussein itu berasal dari sundulan kepala. Gol pertama tercipta di menit kelima sedangkan gol kedua tercipta di masa injury time babak pertama. Jepang hanya mampu membalas satu gol lewat Wataru Endo saat injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Irak dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(har)



Sumber: www.cnnindonesia.com