Hubner Masuk, STY Yakin Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni menyebut naturalisasi Justin Hubner memperkuat pertahanan Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Kehadiran Justin Hubner membuat Shin Tae Yong percaya diri Timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024).

Hal itu diungkapkan Shin Tae Yong dalam jumpa pers di hotel tempat menginap Timnas Indonesia, Selasa (19/12). STY menyebut target Indonesia adalah lolos dari fase grup.

“Persiapan kita targetnya 16 besar, untuk itu saya akan berusaha. Tim juga begitu. Tapi di Piala Asia kali ini, Indonesia terendah secara ranking FIFA,” katanya pada Selasa (19/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Lawannya juga tim tim yg bagus, begitu juga di grup kami. Jadi kami tidak akan meremehkan lawan dan berusaha untuk mempersiapkan lebih lagi,” ujar pelatih 53 tahun ini.

Hubner merupakan pemain naturalisasi terbaru. Pemain 20 tahun tersebut telah menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) pada awal Desember, tepatnya pada tanggal 6 lalu.

Beberapa hari setelahnya PSSI mengumumkan perpindahan federasi Hubner dari KNVB di FIFA diterima. Ini membuat Hubner dipastikan bisa tampil di Piala Asia 2023.

Nantinya Hubner akan bersaing dan bekerja sama dengan Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo. Shin Tae Yong tinggal menentukan siapa pilihan utamanya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Menjelang ajang ini Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Turki mulai 20 Desember.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com