Hasil Piala FA: Liverpool Hajar Norwich City

Liverpool mencatatkan kemenangan meyakinkan atas Norwich City dalam laga babak kelima Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (28/1) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool mencatatkan kemenangan meyakinkan atas Norwich City dalam laga babak kelima Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (28/1) malam.

Bermain untuk kali pertama setelah pengumuman Jurgen Klopp bakal angkat kaki pada akhir musim ini, Liverpool bermain dengan agresif.

Joe Gomez sepakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit kelima. Sementara Darwin Nunez melepaskan tembakan melengkung yang masih mengenai tiang gawang pada menit ke-10.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan gencar Liverpool baru menghasilkan gol pada menit ke-16 melalui Curtis Jones yang menyundul bola kiriman dari James McConell.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan enam menit. Norwich bisa memaksimalkan skema sepak pojok. Bola kiriman dari Gabriel Sara mampu disundul Gibson. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-22.

The Reds kembali memimpin pada menit ke-28. Nunez menyongsong bola sodoran Conor Bradley yang sebelumnya mematahkan build up serangan Norwich. Penyelesaian akhir Nunez membuat skor menjadi 2-1 dan penonton tuan rumah bersorak.

Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga jeda. The Reds memperlebar jarak dengan tim tamu pada menit ke-53. Penyelesaian akhir Diogo Jota membuat Liverpool memimpin 3-1.

Tak cuma gelandang dan penyerang saja yang menjaringkan bola ke gawang Norwich, Virgil Van Dijk pun ikut melesakkan gol pada menit ke-63 dengan sundulan yang akurat dan bertenaga.

Empat gol yang bersarang di gawang Norwich tak membuat tim tamu kendur. Skuad The Cannaries kemudian mencetak sebuah gol yang apik dari sepakan jarak jauh Borja Sainz.

Keunggulan dua gol tak membuat Liverpool menurunkan tekanan. Serangan demi serangan disusun anak asuh Klopp. Setelah sederet kans gagal berbuah gol, menjelang peluit akhir Ryan Gravenberch mencetak gol yang membuat skor menjadi 5-2.

Susunan Pemain Inti Liverpool vs Norwich City:

Liverpool: Alisson; Bradley, Konate, Quansah, Gomez; Gravenberch, McConnell, Jones; Jota, Nunez, Gakpo.

Norwich City: Long; Stacey, Hanley, Gibson, McCallum; Fassnacht, McLean, Hernandez, Gabriel Sara, Nunez; Barnes.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com