Hanya yang Terbaik Bisa Masuk Pelatnas Cipayung

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky buka suara terkait kegagalan Indonesia untuk memenuhi target dua gelar juara pada Kejuaraan Dunia Badminton 2023


Jakarta, CNN Indonesia

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky menegaskan daftar atlet pelatnas Cipayung 2024 sudah merupakan susunan terbaik saat ini.

PP PBSI telah merilis nama pebulutangkis yang masuk Pelatnas Cipayung untuk tahun 2024 pada Kamis (25/1). Terdapat beberapa nama yang terdegradasi salah satunya adalah tunggal putra, Shesar Hiren Rustavito.

“Untuk yang degradasi itu memang sudah dari hasil penilaian selama hasil mereka. Nilai diambil dari hasil-hasil yang didapat dari pertandingan dipantau oleh pelatih di seluruh sektor,” kata Rionny di Jakarta, Jumat (26/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi penilaian itu sudah benar-benar ketat dan hanya yang terbaik bisa masuk,” ujar Rionny menambahkan.

Lebih lanjut yang jadi sorotan adalah jumlah atlet di nomor ganda putra sektor utama berjumlah ganjil tepatnya 11 orang. Menanggapi hal ini, Rionny menyebut salah satu atlet akan mendapat pasangan yang berbeda-beda di Pelatnas.

“Ada kemungkinan diambil [dari pasangan lainnya]. Ada rencana ambil dari situ, kemarin sempat ada aturan jangan sampai main dua rangkap, tapi jadinya setengah mati cari pasangannya. Kita lihat saja nanti,” ucapnya.

“Ada kemungkinan rangkap tapi tidak banyak. Masih kami lihat dan masih dalam pembicaraan di dalam saja,” katanya menjelaskan.

Ditanya tentang kemungkinan kembalinya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Rionny tak bicara banyak. Menurutnya, dua atlet tersebut kemungkinan tidak dipasangkan satu sama lain.

“Ini masih gonta-ganti. Sudah diinfo dari pelatih juga,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com