Gregoria Ungkap Kekurangan Saat Kalah Lawan Tai Tzu Ying

Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan dari Tai Tzu Ying di laga pertama BWF World Tour Finals. Gregoria mengaku kurang tenang dalam laga tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung menelan kekalahan dari Tai Tzu Ying di laga pertama BWF World Tour Finals 2023. Gregoria mengaku kurang tenang dalam laga tersebut.

Gregoria kalah setelah menjalani duel sengit selama 43 menit. Gregoria tumbang dengan skor 18-21, 17-21.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini mengakui bahwa penampilannya kurang tenang di hadapan Tai Tzu Ying. Gregoria menganggap dirinya terlalu waspada sehingga malah jadi bumerang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bisa dibilang main saya kurang lepas hari ini, selain Tai Tzu Ying yang bermain bagus tapi saya rasa saya bermain terlalu hati-hati dan terlalu banyak berpikir mau main seperti apa untuk mencari celah lawan.”

“Itu kelihatan dari beberapa momen ketika harusnya saya sudah melakukan finishing, malah jadi ragu-ragu terus. Hal kecil seperti ini yang berdampak besar di pertandingan tadi,” tutur Gregoria seperti dikutip dari rilis PBSI.

Gregoria menyebut ia tidak merasakan ketegangan. Ritme pertandingan juga dinilai Gregoria berjalan bagus hingga pertengahan laga. Namun setelah itu ia banyak melakukan kesalahan.

“Tegang ada tapi saat game sudah berjalan, hal itu sudah tidak saya rasakan. Adaptasi dengan lapangan juga sudah berjalan baik di awal, hanya di tengah-tengah laga memang akhirnya saya banyak melakukan kesalahan sendiri.”

“Di pertandingan selanjutnya, saya harus lebih tenang lagi,” ucap Gregoria.

Gregoria bertarung sengit lawan Tai Tzu Ying. Gregoria bahkan sempat memimpin 14-10 dan berlanjut menjadi 16-12 di pertengahan gim pertama. Namun akhirnya Gregoria kalah 18-21 di gim pertama.

Sedangkan di gim kedua, Gregoria sempat mengimbangi Tai Tzu Ying di angka 6-6. Setelah sempat terus tertinggal, Gregoria kembali menyamakan skor pada kedudukan 15-15. Namun Gregoria kemudian kalah 17-21.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com