Gregoria Kalah dari Tai Tzu Ying

Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Tai Tzu Ying dalam laga fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, Rabu (13/12) siang.


Jakarta, CNN Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Tai Tzu Ying dalam laga fase grup BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Rabu (13/12) siang.

Setelah Tzu Ying meraih poin pertama berkat lucky ball lantaran kok yang bergulir tipis di bibir net, Gregoria membalas dengan penempatan bola akurat.

Bola-bola silang Gregoria menghasilkan poin. Tzu Ying pun meladeni dengan baik. Laga sengit terjadi. Skor imbang terjadi dari kedudukan 1-1 hingga 7-7. Sempat tertinggal 7-8, Gregoria kemudian meraih dua poin beruntun yang membuatnya memimpin 9-8 berkat pertahanan yang apik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gregoria tak bisa meninggalkan Tzu Ying yang kemudian menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Smes Tzu Ying membuat Gregoria tertinggal 9-10, namun atlet 24 tahun asal Wonogiri itu bisa meraih dua poin beruntun berkat penempatan yang jitu dan kesalahan lawan. Gregoria memimpin 11-10 pada interval gim pertama.

Setelah memimpin hingga rehat, Gregoria melanjutkan perolehan poin dan membuatnya memimpin 14-10.

Tzu Ying berusaha mengejar, Gregoria tampil solid. Pemain asal Taiwan itu bisa menambah poin, begitu pula dengan Gregoria yang menjaga keunggulan dengan skor 16-12. Setelah itu Gregoria terkunci dan Tzu Ying menyamakan kedudukan.

Sempat kembali memimpin 17-16, Gregoria disalip Tzu Ying. Setelah skor 18-18, Gregoria gagal meraih poin dan kalah 18-21.

Setelah menang pada gim pertama, Tzu Ying membukukan keunggulan perolehan poin pada gim kedua. Gregoria merespons ketertinggalan 2-5 dan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Tzu Ying memimpin tiga poin dan Gregoria tertinggal 6-8. Sempat meraih dua poin beruntun, Gregoria gagal membendung keunggulan Tzu Ying.

Pada saat interval gim kedua Gregoria ketinggalan 8-11. Pemain asal PB Mutiara Cardinal Bandung itu terus berusaha menjaga jarak dari Tzu Ying.

Selisih dua hingga tiga poin terus bertahan. Sempat hanya tertinggal satu poin pada kedudukan 13-14, pengamatan yang salah dari Gregoria kemudian membuat poin Tzu Ying bertambah.

Gregoria lantas merespons dengan meraih dua poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Gregoria gagal memanfaatkan momentum dan kembali tertinggal.

Tak menyerah, Gregoria terus menempel perolehan poin Tzu Ying. Beberapa kesalahan Gregoria membuatnya gagal menyamakan kedudukan di poin kritis.

Gregoria kalah 17-21 dari Tzu Ying pada laga pertama BWF World Tour Finals. Kendati demikian Gregoria tetap memiliki kans melangkah ke semifinal seandainya bisa menang pada dua laga selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com