Gol Sandy Walsh Bikin Indonesia Cetak Sejarah Baru di Piala Asia

Gol Sandy Walsh pada menit-menit akhir pertandingan saat melawan Jepang mencatatkan sejarah baru bagi Timnas Indonesia di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Gol Sandy Walsh pada menit-menit akhir pertandingan saat melawan Jepang mencatatkan sejarah baru bagi Timnas Indonesia di Piala Asia.

Sandy tak menyia-nyiakan bola yang meluncur ke arahnya setelah bola dari lemparan ke dalam Pratama Arhan coba disundul Takumi Minamino.

Gol tersebut memangkas jarak Indonesia dengan Jepang sekaligus memiliki arti tersendiri dalam sejarah keikutsertaan Tim Merah Putih di Piala Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemampuan mencetak satu gol ke gawang Jepang membuat Indonesia selalu membobol gawang lawan dalam tiap laga fase grup Piala Asia. Ini merupakan kali pertama Indonesia bisa selalu mencetak gol ke gawang lawan.

Dalam empat kesempatan terdahulu, Timnas Indonesia paling banyak hanya bisa menjaringkan bola di dua laga berbeda.

Pada Piala Asia 1996, Indonesia mencetak empat gol dalam dua laga yakni melawan Kuwait dan Korea Selatan. Dalam laga penutup melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, Indonesia gagal mencetak gol.

Empat tahun berselang Timnas Indonesia sama sekali tidak mencetak gol dalam tiga laga fase grup.

Sementara ketika berlaga di Piala Asia 2004, Tim Merah Putih membuat tiga gol dari dua laga ketika betemu Qatar dan Bahrain. Kegagalan mencetak gol ditemui saat melawan China.

Ketika menjadi tuan rumah pada Piala Asia 2007, Timnas Indonesia mencetak dua gol ke gawang Bahrain dan melesakkan satu gol ke gawang Arab Saudi. Sayang pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan, Indonesia kalah 0-1.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com