Gaji Pemain PSM Ditunggak, Suporter Demo Tuntut Sadikin Aksa Mundur

Ratusan suporter PSM Makassar melakukan aksi unjuk rasa menuntut Sadikin Aksa untuk mundur dari jabatannya buntut gaji pemain ditunggak.


Jakarta, CNN Indonesia

Ratusan suporter PSM Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor manajemen klub di Gedung Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/12). Suporter PSM menuntut Sadikin Aksa sebagai Direktur Utama untuk segera mundur.

Unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menuntut pihak manajemen PSM agar segera menuntaskan tunggakan gaji para pemain dan juga staf yang selama beberapa bulan terakhir belum dibereskan.

Aksi saling dorong juga terjadi dengan petugas keamanan gedung menara Bosowa yang dipicu para suporter memaksa ke dalam gedung tetapi dihalangi petugas. Namun, hal ini tidak berlangsung lama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Gaji pemain harus dibayarkan, mereka yang berjuang untuk PSM,” kata salah satu orator.

Menurut suporter Sadikin Aksa sebagai pimpinan manajemen PT PSM paling bertanggung jawab atas prestasi tim Juku Eja selama ini.

“Manajemen yang tidak bertanggung jawab kalau tidak bisa memimpin PSM maka harus turun. Hari ini sampai berbulan-bulan tidak diberi gaji maka bagaimana mereka bisa menafkahi keluarganya. Maka yang bertanggung jawab adalah Sadikin,” tegas orator tersebut.

Dalam orasinya suporter menyayangkan manajemen PSM yang tidak mampu mengelola tim sehingga dalam setahun terjadi penunggakan gaji pemain selama tiga kali.

“Dalam setahun terjadi tunggakan gaji selama tiga kali. Jika hal ini tidak segera dituntaskan maka kami akan kembali dengan massa yang lebih besar,” pungkasnya.

Hingga saat ini aksi unjuk rasa suporter depan kantor manajemen PSM Makassar masih berlangsung dengan menyampaikan orasinya secara bergantian.

[Gambas:Video CNN]

(mir/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com