FIFA Rilis Finalis Penghargaan Pemain Terbaik: Messi Memimpin

Inter Miami dipastikan gagal lolos ke babak playoff Major League Soccer (MLS) musim ini usai kalah tipis 0-1 dari Cincinnati, Minggu (8/10) pagi WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

FIFA telah merilis daftar finalis penghargaan Pemain Terbaik Pria dan Wanita serta Puskas. Lionel Messi, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe masuk dalam daftar finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk kategori pria.

“Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang paling menonjol dalam permainan putra dari periode 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023,” tulis FIFA dalam rilisnya, Kamis (14/12).

Sedangkan Aitana Bonmati (Spanyol/Barcelona), Linda Caicedo (Kolombia/Real Madrid), dan Jennifer Hermoso (Spanyol/Pachuca Femenil) masuk dalam daftar finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk kategori wanita.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Penghargaan ini diberikan kepada pesepakbola wanita yang berprestasi antara 1 Agustus 2022 hingga 20 Agustus 2023,” tulis FIFA.

FIFA juga merilis daftar finalis penghargaan Puskas atau gol terbaik. Tiga pemain yang masuk finalis penghargaan Puskas adalah Julio Ensico (Paraguay/Brighton), Guilherme Madruga (Brasil/Botafogo), dan Nuno Santos (Portugal/Sporting).

“Gol Julio Enciso merupakan tendangan kaki kanan ‘geledek’ dari jarak 25 yard. Guilherme Madruga mengeksekusi tendangan salto yang luar biasa dari luar kotak penalti, sementara Nuno Santos membuat tiga gol terakhir berkat rabona [menyilangkan kedua kaki] kaki kirinya yang berani,” tulis FIFA.

Pemenang masing-masing penghargaan akan diumumkan pada acara di London 15 Januari 2024.

Acara bulan depan akan menandai kali ketiga FIFA menyelenggarakan Penghargaan The Best FIFA di London, setelah acara penghargaan 2017 dan 2018 diadakan di kota tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com