Fajar/Rian Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal India Open

Indonesia tidak memiliki wakil di semifinal India Open 2024 usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Jumat (19/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia tidak memiliki wakil di semifinal India Open 2024, Sabtu (20/1) setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Jumat (19/1).

Indonesia menyisakan dua wakil di babak perempat final India Open 2024. Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra dan Fajar/Rian dari ganda putra.

Ginting yang tampil lebih dulu pada babak 16 besar kalah dari wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu dalam permainan tiga gim.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ginting yang jadi unggulan keempat di turnamen ini tertinggal 17-21 pada gim pertama. Kemudian Ginting membalas unggul 21-18 di gim kedua. Akan tetapi dalam laga penentuan, Ginting kembali kalah 13-21.

Kekalahan Ginting menyisakan Fajar/Rian sebagai wakil Indonesia yang tersisa di India Open. Akan tetapi Fajar/Rian tidak bisa menanggung harapan tersebut.

Melawan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang/Seo, Fajar/Rian kalah dua gim langsung 14-21/18-21.

[Gambas:Video CNN]

Kekalahan ini membuat Tim Merah Putih tidak mempunyai wakil di babak semifinal India Open di KD. Jadhav Indoor Stadium.

Pada babak semifinal India Open 2024, Sabtu (20/1), sebanyak sembilan negara mengirimkan wakil. China jadi paling banyak wakil dengan enam wakil.

Disusul Jepang dan Korea Selatan dengan masing-masing tiga wakil. Taiwan dan India juga menempatkan dua wakil. Sisanya Thailand, Singapura, Hong Kong, dan Malaysia memiliki satu wakil.

Satu-satunya wakil Malaysia di semifinal India Open adalah melalui pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com