Fajar/Rian Makin Percaya Diri Usai ke 16 Besar India Open

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kepercayaan diri mereka meningkat setelah tampil di babak pertama India Open 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kepercayaan diri mereka meningkat setelah tampil di babak pertama badminton India Open 2024.

Sempat kalah pada gim pertama, Fajar/Rian bangkit. Pasangan nomor satu Indonesia lantas berbalik unggul atas pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun K.D. di Jadhav Indoor Hall, Selasa (16/1).

Fajar/Rian harus menjalani pertandingan tiga gim selama 61 menit. Pada gim pertama kalah 16-21, lantas menang 21-15, dan unggul 21-13 pada gim ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pertama-tama alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Di gim pertama lawan bermain dengan cepat dan bertenaga, kami agak kaget dengan hal itu,” kata Fajar.

“Tapi di gim kedua dan ketiga kami mencoba melawan dengan mengubah pola seperti banyak bermain drive panjang dan menguatkan pertahanan. Di gim ketiga, kepercayaan diri kami sudah meningkat,” ujarnya.

Tantangan Fajar/Rian pada babak 16 besar akan semakin berat. Karenanya Fajar tak ingin terlena dengan kemenangan perdana India Open 2024. Sebaliknya ini akan dijadikan momentum positif.

“Di babak 16 besar, kami harus lebih mengurangi kesalahan sendiri. Adaptasi dengan lapangan juga harus lebih bagus lagi. Mengingat cuaca yang dingin menyebabkan laju shuttlecock agak lambat,” katanya.

Adapun Rian menilai permainannya hari ini belum optimal. Salah satunya masih banyak pengembalian yang tanggung. Hal ini dimanfaatkan lawan untuk mencuri keuntungan.

“Setelah interval gim ketiga, kami sebenarnya tidak mengendurkan serangan tapi memang banyak pengembalian kami yang tanggung. Alhamdulillah kami bisa tetap fokus dan memperbaiki itu,” kata Rian.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com