Exco PSSI Beberkan Agenda TC Timnas Indonesia Sebelum Piala Asia U-23

Pelatih Turkmenistan U-23 Ahmet Agamyradov menjagokan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, 15 April-3 Mei 2024 mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membeberkan agenda pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-23 sebelum Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 akan bergulir di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Sebelum menjalani turnamen, rencananya skuad Garuda Muda bakal menjalani TC.

Namun Arya belum bisa mengungkap lokasi persis TC beserta jadwalnya. Kendati demikian, ia memastikan penyelenggaraan TC tidak di Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada agenda ke luar negeri. TC di luar negeri dan di sana akan tanding dengan negara-negara dekat di Timur Tengah,” kata Arya di Jakarta, Selasa (6/2).

Lebih lanjut Arya tidak yakin Timnas U-23 bakal melawan Malaysia dalam periode TC. Ia menyatakan, lawannya adalah tim-tim dari negara di sekitar lokasi TC.

“[Lawan] Malaysia kayaknya enggak. Timur Tengah, Malaysia tidak masuk,” ujarnya.

Fokus PSSI saat ini terbagi dengan agenda penting lainnya yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebagai tuan rumah pada 21 Maret kemudian bertandang pada 26 Maret.

“Dalam waktu dekat kami lagi atur. Yang terdekat [Timnas Indonesia] lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu langsung berangkat juga itu timnya [Timnas U-23],” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com