Erick Thohir Janjikan Bonus Lebih Besar Lawan Jepang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan bonus lebih besar untuk Timnas Indonesia saat lawan Jepang setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjanjikan bonus lebih besar untuk Timnas Indonesia saat lawan Jepang setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023, Jumat (19/1).

Timnas Indonesia meraih kemenangan penting atas Vietnam, 1-0, saat kedua tim bentrok pada laga kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Gol semata wayang Indonesia itu dicetak Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42. Penalti tersebut didapat Skuad Garuda setelah bek Vietnam Nguyen Thanh Binh melanggar Rafael Struick di kotak terlarang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara menyeluruh Indonesia tampil apik. Tim asuhan Shin Tae Yong ini menekan pada babak pertama, dan bertahan dengan solid di babak kedua.

Berkat penampilan mengesankan itu Erick Thohir akan memberikan bonus kepada Jordi Amat dan kawan-kawan. Erick juga menjanjikan bonus lebih besar saat Indonesia bentrok dengan Jepang pada laga terakhir, Rabu (24/1).

“Luar biasa, yang pasti bonus kalau udah gini, yang lebih gede lagi ketika bisa mengalahkan Jepang,” ujar Erick.

Erick berharap para pemain Indonesia lebih fokus pada pertandingan penentuan lawan Jepang ketimbang bonus. Pada laga pemungkas nanti, Indonesia dan Jepang akan menentukan peringkat kedua dan ketiga Grup D. Meraih poin atas Jepang bisa membuka kans Indonesia ke babak 16 besar.

“Ya bukan [bonus dua kali], ini sudah pasti bonus [menang lawan Vietnam], mainnya bagus, itu yang saya mau, baru bicara bonus,” tutur Erick.

Kemenangan atas Vietnam menempatkan Indonesia di peringkat ketiga klasemen grup D. Sementara Vietnam dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah head to head dengan Jepang dan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com