Eks Bos F1 Ungkap Momen ‘Mencuri’ Schumacher dari Jordan

Keluarga Michael Schumacher mengambil langkah hukum terhadap Die Aktuelle yang melakukan wawancara palsu Schumacher berdasarkan kecerdasan buatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Eks bos Formula 1 Bernie Ecclestone mengenang momen ketika dirinya ‘mencuri’ Michael Schumacher dari tim Jordan Ford demi dapat balapan reguler bersama Benetton.

Michael Schumacher kembali menjadi perbincangan baru-baru ini setelah film dokumenter berjudul Being Michael Schumacher ditayangkan di Jerman mulai 14 Desember lalu.

Film dokumenter ini menandai satu dekade insiden kecelakaan Schumacher saat bermain ski.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan bos Formula 1 Bernie Ecclestone yang merupakan teman dekat Schumacher punya kenangan tersediri yang tak terlupakan bersama juara dunia F1 tujuh kali itu.

Salah satunya ketika dirinya terlibat dalam membantu Schumacher melewati ‘jalan pintas’ untuk tampil reguler di Formula 1. Ecclestone lantaran dia melihat bakat luar biasa dimiliki Schumacher. Ecclestone saat itu membantu tim Benetton untuk ‘mencuri’ sang pembalap dari tim Jordan-Ford setelah debut mengejutkannya di F1 1991 sebagai pembalap pengganti.

“Michael [Schumacher] pastinya memiliki kokpit yang berbeda, tapi kami mengambil beberapa jalan pintas untuk ‘Schumi’. Kami mencurinya dari Jordan [Ford],” kenang Ecclestone tentang manuvernya saat itu dikutip dari Sport1.

Schumacher akhirnya tampil satu musim penuh bersama Benetton pada F1 musim 1992. Pada debut satu musim penuh di F1 1992, Schumacher sukses finis di peringkat ketiga di klasemen akhir pembalap.

Schumacher kemudian akhirnya berhasil merebut gelar juara dunia F1 pertamanya bersama Benetton pada musim 1994.

“Michael jelas mendapat manfaat dari Formula 1, tapi di saat yang sama Formula 1 juga mendapat manfaat dari kehadirannya. Ada cukup banyak pengemudi yang menghilang begitu saja dan tidak ada yang mengingatnya. Tentu berbeda dengan ‘Schumi’. Seperti Lewis Hamilton saat ini, dia mewakili brandnya sendiri,” kata Ecclestone.

Setelah kecelakaan ski pada Desember 2013, Schumacher seperti lenyap dari pemberitaan. Namun menurut Ecclestone, status legendarisnya tidak akan pernah berubah.

“Saya merindukannya. Dia adalah seorang bintang dan dia akan selalu dikenang sebagai seorang bintang,” ucap Ecclestone.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)



Sumber: www.cnnindonesia.com