Egy Sebut Pemain Siap Mati Demi Sejarah Baru Indonesia di Piala Asia

Egy Maulana Vikri memastikan para pemain Timnas Indonesia siap mati demi menciptakan sejarah baru di Piala Asia 2023 saat melawan Jepang.


Jakarta, CNN Indonesia

Egy Maulana Vikri memastikan para pemain Timnas Indonesia siap mati demi menciptakan sejarah baru di Piala Asia 2023 saat melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia selangkah lagi bisa menciptakan sejarah baru di Piala Asia 2023, yakni kali pertama lolos ke fase gugur turnamen sepak bola terbesar di Asia tersebut. Dari empat keikutsertaan sebelumnya, Indonesia selalu gagal di fase grup.

Dalam konferensi pers jelang Jepang vs Indonesia di Doha, Qatar, Selasa (23/1), Egy memastikan para pemain Garuda sangat bersemangat jelang melawan Jepang. Penyerang Dewa United itu mengatakan pemain Indonesia siap mati demi menciptakan sejarah baru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tentu jika lolos kami akan menciptakan sejarah baru untuk Indonesia. Ini juga jadi impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Kami tahu ini tidak mudah dan akan berat, tapi ini bukan sesuatu yang tidak mungkin. Kami sudah punya peluang di depan mata, kami akan berjuang untuk meraihnya,” ucap Egy.

“Kami juga punya banyak suporter di belakang kami, mereka akan mendukung dan mendoakan tim, jadi saya pikir semua pemain tahu itu. Bahkan para pemain siap mati untuk bisa menciptakan sejarah baru untuk Indonesia,” kata mantan pemain Lechia Gdansk itu.

Egy Maulana menyadari kualitas Jepang berada di atas Indonesia. Tapi, Egy menyebut kualitas Timnas Indonesia sudah jauh meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Jepang tentu salah satu tim terbaik di Piala Asia, tapi Indonesia sudah jauh berkembang. Sebagai pemain kami siap, kami akan memberikan yang terbaik, jadi kami tidak sabar melawan salah satu tim terbaik di Piala Asia,” ujar Egy.

Selain itu Egy juga memastikan motivasi para pemain Timnas Indonesia sedang tinggi jelang melawan Jepang. Kemenangan atas Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023 membuat Indonesia semakin percaya diri.

“Bagi saya dan juga untuk para pemain, kemenangan atas Vietnam telah menumbuhkan mental kami. Tentu kami senang dan kami semakin lapar. Kami siap melawan Jepang, dan para pemain semakin lapar meraih kemenangan. Kami siap untuk laga besok. Kemenangan atas Vietnam membantu tim untuk siap menghadapi lawan Jepang,” ucap Egy.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com