Edwards Hajar Covington, Pertahankan Sabuk Juara

Leon Edwards berhasil mempertahankan sabuk kelas welter UFC usai menaklukkan Colby Covington lewat keputusan menang angka mutlak di UFC 296


Jakarta, CNN Indonesia

Leon Edwards berhasil mempertahankan sabuk kelas welter UFC usai menaklukkan Colby Covington lewat keputusan menang angka mutlak di UFC 296, Minggu (17/12) WIB.

Di tiga ronde awal, Edwards menunjukkan kualitasnya sebagai sang pemegang sabuk kelas welter. Ia mampu melakukan takedown pada Covington. Selain itu, tendangan kaki kiri Edwards juga bisa mendarat di kepala Covington.

Memasuki ronde keempat, Covington sempat coba melakukan takedown. Namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh Edwards dengan baik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga ronde keempat, statistik menunjukkan serangan Edwards lebih banyak masuk dibandingkan milik Covintgon. Hal itu yang membuat Covington berupaya lebih agresif di dua ronde terakhir.

Covington sempat berhasil membawa pertandingan ke ground fighting dan ia berada di belakang Edwards. Upaya Covington melancarkan kuncian gagal.

Memasuki ronde kelima, permainan makin sengit. Edwards berhasil membawa laga ke ground fighting dan ia berada di punggung Covington untuk melancarkan kuncian.

Covington berusaha keras untuk melepaskan diri. Selain coba mengunci leher, Edwards juga sempat beralih untuk coba mengunci tangan Covington. Namun usaha itu kembali gagal.

Covington kemudian sempat berhasil berbalik berada dalam posisi yang menguntungkan. Ia berada di atas Edwards. Covington melancarkan sejumlah pukulan telak.

Namun Edwards bisa bertahan hingga laga berakhir. Edwards lalu dinyatakan sebagai pemenang dengan keputusan menang angka mutlak.

(ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com