Dua Mantan Sadis di Balik Kekalahan Man United dari West Ham

Manchester United kembali menelan kekalahan, kali ini dari West Ham United di ajang liga Inggris yang melibatkan dua sosok


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United kembali menelan kekalahan, kali ini dari West Ham United di ajang liga Inggris yang melibatkan dua sosok ‘mantan’.

Di saat butuh tiga poin untuk menembus persaingan papan atas Premier League, Man United justru kembali kehilangan tiga poin. Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, The Red Devils kebobolan dua gol pada babak kedua.

Gol pertama West Ham dilesakkan Jared Bowen pada menit ke-71. Berselang enam menit kemudian Mohammed Kudus membobol gawang Andre Onana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan kandang The Hammers di Stadion London mengantarkan mereka masuk ke zona enam besar dengan 30 poin atau untuk sementara terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi lima besar.

Di balik kemenangan West Ham terdapat dua sosok mantan yang pernah memiliki keterkaitan dengan klub Man Utd atau sosok di kubu Manchester Merah.

Yang pertama adalah David Moyes. Pelatih West Ham tersebut sebelumnya merupakan pemegang tongkat komando manajer MU setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Moyes yang gagal mengangkat performa MU selepas Ferguson angkat kaki langsung didepak manajemen tim. Sebelum musim 2013/2014 selesai, Moyes dibebastugaskan. Setelah berpisah dari MU, Moyes kemudian bergabung dengan Real Sociedad, Sunderland, dan West Ham.

Selain Moyes yang pernah memiliki masa lalu dengan Man United, ada pula Kudus. Berbeda dengan Moyes yang pernah bergabung di Man United, Kudus tidak pernah berseragam MU. Hanya saja Kudus pernah menjadi mantan anak asuh Erik Ten Hag.

Kudus dan Ten Hag pernah sama-sama membela panji Ajax. Kudus digaet Ajax dari Nordsjaelland pada 2020 atau ketika Ten Hag menjadi juru latih di klub legendaris Belanda tersebut.

Pemain asal Ghana itu mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan di bawah polesan Ten Hag. Jika Ten Hag pergi ke Inggris dan menangani MU pada musim lalu, maka Kudus baru meninggalkan Ajax pada awal musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com