Diwarnai Kartu Merah, Palestina Tahan UEA 1-1

Palestina menahan Uni Emirat Arab 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Jumat (19/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Palestina menahan Uni Emirat Arab 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Jumat (19/1) dini hari WIB.

Uni Emirat Arab unggul lebih dulu pada menit ke-23 melalui gol sundulan Sultan Adil. Gol itu bermula dari kesalahan lini depan Palestina yang terlalu lama memegang bola. Pemain UEA merebut bola itu dan langsung melakukan serangan balik.

Dari sisi kanan Ali Saleh melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sultan Adil berdiri pada posisi yang tepat dan menyundul bola masuk ke gawang Palestina tanpa bisa dihalau kiper Rami Hamada.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada menit ke-34 striker Palestina Oday Dabbagh ditarik bek Khalifa Al Hammadi, namun tidak dianggap pelanggaran penalti oleh wasit Ahmad Al Ali.

Setelah mendapat protes dari pemain Palestina dan menunggu ‘bola mati’, wasit Al Ali meninjau VAR lalu memutuskan penalti untuk Palestina pada menit ke-36.

Tidak saja memberikan penalti, Al Ali juga mengeluarkan kartu merah langsung untuk Al Hammadi yang dianggap sebagai pemain terakhir UEA namun mencegah Dabbagh yang dalam posisi menghadap gawang lawan.

Akan tetapi Tamer Seyam yang menjadi eksekutor penalti menyia-nyiakan kesempatan Palestina menyamakan kedudukan. Tendangan kaki kiri Tamer ke sisi kanan gawang UEA terbaca dan ditepis kiper Khalid Eisa pada menit ke-39.

Unggul jumlah pemain membuat Palestina terus menekan UEA. Hanya saja umpan silang Mus’ab Al Battat dari sisi kanan pada menit injury time gagal dimanfaatkan Tamer dan pemain lain.

Oday Dabbagh punya dua peluang bagus pada menit-menit akhir babak pertama. Pertama tendangan setelah voli kaki kirinya ditangkap Eisa, lalu sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas melayang tipis di atas gawang UEA. UEA pun tetap unggul 1-0 pada babak pertama.

Palestina langsung menyerang UEA pada awal babak kedua. Upaya Palestina berujung gol bunuh diri Bader Nasser pada menit ke-50.

Nasser salah mengantisipasi umpan silang Tames Seyam dari sisi kiri. Bola kencang dari Tamer yang coba disundul Nasser menjauh dari kotak penalti justru masuk ke gawang sendiri.

Oday Dabbagh kembali mencoba peruntungan pada menit ke-77 dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi masih melenceng di sisi kiri gawang UAE.

Palestina terus menggempur UEA yang bermain dengan 10 orang, tetapi tim asuhan Paulo Bento itu bertahan dengan solid.

Pemain pengganti Ataa Jaber melepaskan umpan tarik dari sisi kiri. Tetapi Dabbagh yang dituju gagal menyundul bola pada menit injury time.

Palestina gagal menambah gol meskipun melawan 10 pemain UAE. Skor pertandingan tetap imbang 1-1 bagi kedua tim.

Susunan Pemain Palestina vs UEA:

Palestina: Hamada; Al Battat, Termanini, Saleh, Saldana; Tamer, Kharoub, Radhid, Abu Warda; Dabbagh, Qunbar.

UEA: Eisa; Ebraheim, Al Hammadi, Nasser, Idrees; Rashid, Ramadan; Lima, Saleh, Canedo; Adil.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com