Detik-detik Marquez Bantu Morbidelli Usai Insiden Horor di Portimao

Lineup pembalap MotoGP 2024 hampir komplet setelah Marc Marquez memutuskan gabung Gresini Racing pada musim depan.


Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez dan Alex Marquez dilaporkan menolong Franco Morbidelli yang mengalami kecelakaan dalam tes World Superbike (WSBK) Portimao di Sirkuit Alragve, Selasa (30/1) waktu setempat.

Tes WSBK Portugal jadi ajang berkumpulnya para pembalap MotoGP dengan motor Ducati. Franco Morbidelli jadi salah satu pembalap yang ikut serta.

Dikutip dari Motosan, Morbidelli melakoni hari pertama, Senin (29/1), dengan baik setelah melahap total 87 lap.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akan tetapi masalah terjadi pada hari kedua, Selasa (30/1). Murid Valentino Rossi di VR46 Academy tersebut mengalami kecelakaan di tikungan ke-9.

Di tikungan cepat itu Morbidelli kehilangan kendali. Kepala yang menghantam kerikil membuat Morbidelli tidak sadarkan diri. Lantaran sekadar tes, marshal yang disiapkan tidak sebanyak saat balapan.

Beruntung dalam balapan itu Marc Marquez dan adiknya Alex dari tim Gresini menghentikan laju motor dan menghampiri Morbidelli. Saat balapan Marquez bersaudara berada di belakang Morbidelli.

Dalam pemberitaan Sky Sport Italia, saat mengetahui Morbidelli pingsan, Marquez bersaudara menemani Morbidelli sampai layanan darurat datang.

Morbidelli pun dibawa ke pusat medis di Portimao sebelum dirujuk ke rumah sakit khusus Faro. Kendati sempat tidak sadarkan diri selama beberapa waktu di gravel, Morbidelli dipastikan dalam keadaan baik.

Selama Morbidelli dalam perawatan tim medis, bendera merah dikibarkan di trek Algarve. Mantan pembalap Yamaha itu pun harus menghabiskan malam dengan diobservasi tim medis di Rumah Sakit Faro.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)



Sumber: www.cnnindonesia.com