Dapat Libur Latihan, Indonesia Diminta Rileks Jelang Lawan Jepang

Timnas Indonesia memiliki rapor apik dalam pertandingan pertama Piala Asia jelang melawan Irak di Piala Asia 2023, Senin (15/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan berharap Skuad Garuda rileks jelang lawan Jepang di Piala Asia 2023 setelah mendapatkan libur latihan satu hari pada Minggu (21/1).

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bebas dari latihan setelah menjalani laga melelahkan menghadapi Vietnam, Jumat (19/1) dan latihan pada Sabtu (20/1).

Waktu libur itu digunakan pemain bersantai hingga berkumpul dengan keluarga. Sandy Walsh jadi salah satu pemain yang menikmati libur dengan berjalan-jalan di Doha bersama keluarga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya betul, tapi [walaupun dapat waktu bebas] para pemain disarankan untuk latihan mandiri dan istirahat yang cukup,” kata Endri kepada detikSport di Doha, Qatar.

“Diharapkan ini dapat menurunkan tensi para pemain dan lebih relaks setelah pertandingan melawan Vietnam yang sangat menguras tenaga, pikiran, dan mental pemain,” ucap Endri menambahkan.

Dengan mendapatkan waktu santai dan istirahat yang lebih lama, Endri ingin para pemain siap tempur melawan Jepang. Elkan Baggott dan kawan-kawan akan kembali bersiap melawan Jepang dalam latihan, Senin (22/1).

“Juga dalam rangka persiapan untuk pertandingan yang lebih melelahkan lagi melawan Jepang. Mulai besok semua akan konsentrasi penuh latihan lagi,” tutur Endri.

Duel melawan Jepang di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1) akan jadi penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Indonesia bisa lolos ke babak gugur turnamen ini apabila bermain imbang lawan Jepang. Tetapi jika kalah, Tim Merah Putih harus berhitung dengan hasil pertandingan dari grup lain.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com