Daftar 9 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Termasuk Palestina

Sebanyak sembilan negara sudah memastikan diri lolos 16 besar Piala Asia 2023 hingga Rabu (24/1) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak sembilan negara sudah memastikan diri lolos 16 besar Piala Asia 2023 hingga Rabu (24/1) dini hari WIB. Berikut daftar sembilan negara lolos fase gugur.

Uni Emirat Arab jadi tim terbaru yang berhasil merebut satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah UEA kalah 1-2 dari Iran, Selasa (23/1).

Dua gol kemenangan Iran diborong Mehdi Taremi. Sementara gol balasan Uni Emirat Arab dicetak Yahya Al Ghassani di masa injury time.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski kalah, Uni Emirat Arab finis sebagai runner up Grup C dengan koleksi empat poin. Sementara Iran berhak keluar sebagai juara grup dengan rekor sempurna, sembilan poin.

Selain UEA, AFC melalui media sosial resminya mengumumkan Palestina dan Suriah lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Palestina dan Suriah saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara peringkat tiga terbaik dengan perolehan empat poin. Namun, Palestina berhak di puncak karena unggul produktivitas gol.

Sementara enam negara lain yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase knock out adalah Qatar, Australia, Irak, Iran, Arab Saudi, dan Tajikistan.

Tajikistan akan menghadapi Uni Emirat Arab di babak 16 besar Piala Asia 2023 pada 28 Januari. Sementara Iran bakal bertemu dengan Suriah pada 31 Januari.

Daftar 9 Tim Negara Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023:

1. Qatar
2. Australia
3. Irak
4. Iran
5. Arab Saudi
6. Tajikistan
7. Uni Emirat Arab
8. Palestina
9. Suriah

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com