Daftar 8 Tim Negara Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023

Berikut daftar negara tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023 termasuk Timnas Indonesia hingga Suriah.


Jakarta, CNN Indonesia

Delapan negara gagal menembus babak perempat final Piala Asia 2023 (2024) lantaran kalah di fase 16 besar. Berikut daftar negara tersingkir di 16 besar Piala Asia.

Timnas Indonesia merupakan negara pertama yang kalah di babak 16 besar. Kekalahan dari Australia membuat impian Skuad Garuda melangkah lebih jauh pada Piala Asia kali ini.

Setelah Indonesia, Uni Emirat Arab juga harus mengubur impian ke babak perempat final setelah kalah adu penalti dari Tajikistan yang merupakan tim debutan di Piala Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nasib apes menimpa Irak pada babak 16 besar. Juara Piala Asia 2007 itu memimpin 2-1, namun harus kehilangan Aymen Hussein sang pencetak gol kedua sesaat setelah keunggulan atas Yordania karena mendapat kartu merah. Bermain dengan 10 orang, Irak tak bisa meredam Yordania yang mencetak dua gol pada masa injury time.

Langkah Palestina dihentikan tuan rumah Qatar. Sempat unggul lebih dulu, Skuad Singa Kanaan harus mengakhiri kiprah di Piala Asia setelah kalah 1-2.

Thailand juga menelan kekalahan 1-2 ketika berhadapan dengan Uzbekistan pada babak 16 besar. Pertandingan relatif berimbang, namun Uzbekistan bisa tampil sebagai pemenang. Kekalahan Thailand memastikan tak ada wakil Asia Tenggara yang bisa melangkah ke babak perebutan tiket semifinal Piala Asia.

Arab Saudi menjadi salah satu tim besar pertama yang tersingkir dari Piala Asia edisi ke-18. Saudi yang masuk dalam pot 1 dalam undian fase grup Piala Asia kalah adu penalti dari Korea Selatan.

Bahrain harus mengakhiri perjalanan di Qatar setelah bertemu dengan Jepang. Juara Grup E itu tak bisa meredam permainan liat dan cair Tim Samurai Biru.

Suriah juga harus mengemas barang dari Qatar usai kalah adu penalti dari Iran. Sempat menampilkan perlawanan alot melawan salah satu negara favorit juara, Suriah pantas pulang dengan kepala tegak.

Daftar 8 Tim Negara Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023:

1. Indonesia
2. Uni Emirat Arab
3. Irak
4. Palestina
5. Thailand
6. Arab Saudi
7. Bahrain
8. Suriah

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com