Daftar 8 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023

Jumlah tim yang tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 telah lengkap seiring berakhirnya seluruh pertandingan di fase grup.


Jakarta, CNN Indonesia

Jumlah tim yang tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 telah lengkap seiring berakhirnya seluruh pertandingan di fase grup.

Oman dan Kirgistan jadi dua tim terakhir yang dipastikan masuk kotak. Ini karena salah satu dari dua tim ini tidak meraih hasil sesuai yang diharapkan.

Oman dan Kirgistan sama-sama butuh kemenangan untuk merebut tiket lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dua tim ini bisa mewujudkannya melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, hasil imbang justru jadi akhir dari pertemuan Oman dan Kirgistan. Tambahan satu poin tidak cukup buat keduanya untuk lolos dan tiket terakhir ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jadi milik Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mengikuti jejak Yordania, Palestina, dan Suriah yang lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Sedangkan Oman hanya menempati posisi kelima atau satu setrip di bawah Tim Garuda.

Oman dan Kirgistan juga menempati dua posisi terbawah di Grup F. Dua tim yang lolos dari Grup F yakni Arab Saudi dan Thailand.

Oman dan Kirgistan kini mengikuti jejak enam tim lain yang sudah lebih dulu tersingkir. Keenam itu adalah China, Lebanon, India, Hong Kong, Vietnam, dan Malaysia.

Daftar 8 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023

Grup A: China, Lebanon
Grup B: India
Grup C: Hong Kong
Grup D: Vietnam
Grup E: Malaysia
Grup F: Oman, Kirgistan

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com