Daftar 5 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar India Open 2024

Menpora RI Dito Ariotedjo terus fokus memantau penurunan prestasi badminton jelang Olimpiade 2024 Paris.


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak lima wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar India Open 2024 yang digelar di KD. Jadhav Indoor Stadium.

Wakil-wakil Merah Putih tersebut melangkah ke babak berikutnya setelah memenangkan babak 16 besar yang berlangsung pada Selasa (16/1) dan Rabu (17/1).

Lima wakil tersebut terdiri dari satu tunggal putri, dua tunggal putra, satu ganda putra, dan satu ganda campuran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya wakil dari nomor tunggal putri. Gregoria ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada hari pertama.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos sejak hari pertama dengan mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee 16-21, 21-15, 21-13.

Selain Gregoria, ada juga Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai dua wakil dari tunggal putra.

Jonatan dan Ginting sama-sama baru bertanding pada hari kedua. Jonatan tanpa kesulitan mengalahkan Ng Ka Long Agus dari Hong Kong dua gim langsung 21-13, 21-17, sedangkan Ginting menang dramatis atas atlet Jepang Kanta Tsuneyama.

Ginting yang merupakan unggulan keempat di India Open 2024 ini dipaksa bermain rubber game dalam 84 menit. Sempat tertinggal 16-21 pada gim pertama, Ginting unggul 23-21 pada gim kedua sebelum menuntaskan pertandingan 21-17 pada gim ketiga.

Keberuntungan memihak kepada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menang walkover (WO) setelah unggulan kedelapan Tang Chun Man/Tse Ying Suet mundur sebelum laga dimulai.

Indonesia gagal menambah wakil lain ke 16 besar setelah pada hari kedua babak 16 besar dua pasangan tumbang. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, sedangkan Bagas Maulana/M Shohibul Fikri dikandaskan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Daftar 5 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar India Open 2024:

Gregoria Mariska

Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu

Jonatan Christie

Anthony Ginting

Fajar Alfian/M Rian Ardianto

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com