Daftar 4 Tim Negara Tersingkir di Perempat Final Piala Asia 2023

Empat tim dipastikan tersingkir di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut daftar empat tim negara tersingkir di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Empat tim dipastikan tersingkir di babak perempat final Piala Asia 2023. Berikut daftar empat tim negara tersingkir di perempat final Piala Asia.

Uzbekistan dan Jepang jadi dua tim terakhir yang gagal melangkah ke babak selanjutnya. Dua tim ini bernasib sama dengan Tajikistan dan Australia yang sudah lebih dulu gagal lolos.

Uzbekistan jadi tim terakhir yang harus mengubur mimpi bisa melaju ke babak semifinal Piala Asia. Meski gagal, tim asuhan Srecko Katanec tetap bisa pulang dengan kepala tegak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uzbekistan mampu meladeni perlawanan sepadan kepada tuan rumah Qatar. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu setelah gol bunuh diri kiper Utkir Yusupov disamakan oleh Odiljon Khamrobekov.

Dalam drama adu penalti, Qatar lebih beruntung ketimbang Uzbekistan dan akhirnya menang dengan skor tipis 3-2.

Di babak perempat final lainnya, Jepang dipaksa mengakui keunggulan Iran dalam laga yang berlangsung di Stadion Education City, Sabtu (3/2).

Jepang bisa unggul lebih dulu 1-0 di laga ini melalui Hidemasa Morita. Namun, Iran bisa membalikkan situasi lewat gol-gol Mohammed Mohebi (55′) dan tendangan penalti Alireza Jahanbakhsh (90+6″) untuk menang dengan skor 2-1.

Sehari sebelumnya, tim kejutan Tajikistan menelan kekalahan 0-1 dari Yordania di babak perempat final. Sementara Australia yang bertanding hingga babak perpanjangan waktu kalah 1-2 dari Korea Selatan.

Daftar 4 Tim Negara Tersingkir dari Perempat Final Piala Asia 2023

1. Tajikistan
2. Australia
3. Jepang
4. Uzbekistan

[Gambas:Video CNN]

(jal)




Sumber: www.cnnindonesia.com