Daftar 2 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar India Open 2024

Daftar dua wakil Indonesia yang lolos ke 16 besar India Open 2024 usai menang di babak 32 besar, Selasa (16/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdiansyah/Gloria Widjaja ditaklukkan wakil China Feng Yanzhe/Huang Dong ping di babak 32 besar India Open 2024, di K.D. Jadhav Indoor Hall, Selasa (16/1) malam.

Dejan/Gloria pun gagal mengikuti jejak dua wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar India Open 2024 hari ini yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedari awal gim pertama pasangan China bisa menguasai permainan. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6, setelah itu Dejan/Gloria tak bisa mengimbangi serangan cepat lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada titik ini permainan net pasangan China lebih unggul. Pengembalian Dejan/Gloria sering pula keluar arena permainan. Dalam dalam ini Dejan/Gloria tampil kurang tenang.

Pasangan nomor empat BWF ini pun bisa menjaga jarak hingga interval gim pertama dengan kedudukan 8-11. Keunggulan ini akhirnya terjaga hingga gim pertama usia dengan skor 15-21.

Pada gim kedua, Dejan/Gloria yang adalah pasangan peringkat ke-18 BWF mencoba tampil menekan sejak awal. Upaya itu langsung berbuah empat poin secara beruntung, 4-0.

Sayangnya keunggulan dengan selisih empat ini tak berlangsung lama. Feng/Huang bermain agresif hingga mendapatkan tiga poin beruntun. Gloria jadi sasaran target Feng/Huang.

Namun Dejan/Gloria tak panik. Mereka main tenang dan bisa mengembalikan setiap serangan dengan baik. Ini membuat lawan banyak membuat kesalahan sendiri hingga kedudukan 8-4.

Konsistensi Dejan/Gloria pun terjaga. Keunggulan ini bisa dimanfaatkan untuk memasuki interval gim kedua dengan kedudukan 11-5. Poin Indonesia diraih dari buruknya pengembalian lawan.

Keunggulan ini awalnya sempat dipertahankan Dejan/Gloria hingga skor 20-18. Kecerdikan Dejan menempatkan lob ke ruang kosong dan ketahanan Gloria menerima smash lawan jadi kunci.

Sayang dalam situasi kritis, Feng/Huang lebih tenang dan berbalik unggul 20-21. Seperti tersadar, Dejan/Gloria fokus lagi dan melancarkan serangan-serangan cepat sehingga unggul 23-21.

Pada gim ketiga, Feng/Huang langsung tancap gas. Empat poin beruntun ini pun diraih dengan sangat cepat. Beruntung Dejan/Gloria bisa bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Namun pasangan China menyambutnya dengan permainan cepat dan keras. Feng/Huang akhirnya bisa memasuki interval ketiga dengan skor mencolok 4-11 atau selisih tujuh poin.

Selepas jeda, pengembalian Dejan/Gloria jadi titik lemah. Smash atau permainan net Feng/Huang tak bisa dikembalikan dengan baik. Ini membuat Dejan/Gloria frustrasi, skor 7-14.

Dengan jarak poin yang terlalu jauh ini, permainan Dejan/Gloria agak terganggu. Mereka bisa menahan gempuran lawan, tetapi poin Feng/Huang didapat dari pengembalian yang melenceng.

Saat kedudukan 8-17, Dejan/Gloria belum terlihat menyerah. Mereka masih jatuh bangun membendung serangan Feng/Huang yang solid. Namun, jarak poin tetap saja tak terkejar.

Pada akhirnya Dejan/Gloria menyerang 12-21 dari Feng/Huang. Dengan ini Dejan/Gloria gagal ke 16 besar, sedangkan Feng/Huang akan jumpa Marcus Ellis/Lauren Smith.

Dejan/Gloria pun gagal mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke babak 16 besar.

Namun Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah wakil di 16 besar karena masih ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding pada babak 32 besar India Open, Rabu (17/1).

Kelima wakil Indonesia yang akan bertanding di babak 32 besar India Open 2024, Rabu (17/1) adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu.

Daftar 2 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar India Open 2024

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com