Daftar 2 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023

Sebanyak dua tim negara tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah melakoni pertandingan kedua di babak grup hingga Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak dua tim negara tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah melakoni pertandingan kedua di babak grup hingga Sabtu (20/1).

Pertandingan kedua babak grup menjadi penentu sebuah tim peserta tersingkir atau bertahan di Piala Asia 2023.

Sejauh ini dua tim dinyatakan tersisih dan harus angkat koper dari turnamen ini meskipun masih menyisakan satu pertandingan di babak grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua tim yang tersingkir dari Piala Asia 2023 adalah dua tim asal Asia Tenggara: Vietnam dan Malaysia.

Vietnam harus angkat koper dari Piala Asia tahun ini setelah kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa lewat gol penalti Asnawi Mangkualam, Jumat (19/1).

Walaupun masih menyisakan satu pertandingan lawan Irak, Rabu (24/1), Vietnam dinyatakan kalah head to head dari Jepang dan Indonesia. Pasalnya, The Golden Star Warriors kalah 2-4 dari Jepang dan 0-1 dari Indonesia.

Nasib Malaysia serupa dengan Vietnam. Harimau Malaya tersingkir dari Piala Asia 2023 pada matchday kedua setelah kalah 0-1 dari Bahrain di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (20/1).

Gol telat Ali Madan pada menit ke-90+5 membuat tim asuhan Kim Pan Gon ini tersingkir dengan tragis. Gol Ali Madan terjadi pada detik-detik akhir injury time.

Malaysia juga dinyatakan kalah head to head dari Bahrain walaupun masih memiliki sisa satu pertandingan lawan Korea Selatan.

Daftar 2 Tim Negara Tersingkir dari Piala Asia 2023:

Vietnam
Malaysia

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com