Curhat STY Usai Timnas Indonesia Tersingkir: Terima Kasih ke Pemain

Timnas Indonesia punya modal bagus lawan Jepang di Piala Asia 2023 lantaran Shin Tae Yong memiliki rapor apik lawan Samurai Biru.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia usai tersingkir dari Piala Asia 2023 (2024).

Ucapan tersebut dipublikasikan dalam media sosial yang diunggah pada Senin (29/1) malam atau satu hari setelah Timnas Indonesia kalah dari Australia pada babak 16 besar.

“Ada penyesalan yang tersisa, tetapi saya sangat berterima kasih kepada para pemain,” tulisnya singkat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shin menyertakan 10 foto ketika sedang berada di Qatar dalam rangkaian Piala Asia, baik saat berlatih, pertandingan, atau ketika menghadiri sesi konferensi pers.

Sekitar tiga jam setelah diunggah, terdapat hampir 80 ribu tanda like dan lebih dari 3.500 komentar menanggapi foto dan tulisan Shin.

Mayoritas komentar mengapresiasi kinerja Shin bersama Timnas Indonesia, baik di ajang Piala Asia atau sejak mantan pemain timnas Korea Selatan itu mengarsiteki Tim Merah Putih. Selain itu terdapat pula pesan-pesan positif kepada sosok yang telah menjadi juru taktik Skuad Garuda sejak akhir 2019.

[Gambas:Instagram]

Kiprah Indonesia di Piala Asia 2023 berakhir setelah kekalahan 0-4 dari Australia pada babak 16 besar.

Kendati total menelan tiga kekalahan dan meraih satu kemenangan, capaian melangkah hingga fase gugur merupakan kali pertama dalam keikutsertaan Indonesia di ajang kontinental tersebut. Sebelumnya, pada 1996, 2000, 2004, dan 2007, Timnas Indonesia selalu gagal melangkah dari fase grup.

Selanjutnya Shin akan menangani Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga kandang dan tandang melawan Vietnam menjadi yang terdekat, yakni pada Maret 2024. Sebelumnya di ajang yang sama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah dari Irak dan seri melawan Filipina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com